N'Golo Kante, Sang Penjelajah yang "Tak Punya Pusar"

Kompas.com - 06/05/2021, 11:00 WIB
Gelandang Prancis asal Prancis N'Golo Kante merayakannya dengan pemain tengah Chelsea asal Italia Jorginho setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London pada 24 Januari 2019. AFP/GLYN KIRKGelandang Prancis asal Prancis N'Golo Kante merayakannya dengan pemain tengah Chelsea asal Italia Jorginho setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London pada 24 Januari 2019.

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, layak mendapat penghargaan sebagai pemain paling berpengaruh atau man of the match pada semifinal Liga Champions leg kedua, Chelsea vs Real Madrid.

Laga Chelsea vs Real Madrid, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB di Stamford Bridge berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-0.

Skor tersebut membuat The Blues, julukan Chelsea, menang agregat 3-1 dan berhak melaju ke partai final Liga Champions 2020-2021 melawan Manchester City.

N'Golo Kante memang tidak membuat gol atau assist dalam laga tersebut. Lalu, mengapa dia pantas mendapatkan penghargaan man of the match?

Jawabannya adalah kontribusi yang luar biasa dibanding pemain lainnya.

Baca juga: Man of The Match Chelsea Vs Real Madrid, Aksi Spesial NGolo Kante

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan data Squawka, Kante membuat sejumlah catatan spesial di antaranya, 100 persen memenangi duel dan empat kali intersep.

Gelandang asal Perancis itu juga dapat menciptakan tiga chances created, terbanyak dibanding pemain-pemain lainnya dalam laga tersebut.

Posisi kante terlihat kentara baik ketika The Blues bertahan maupun menyerang.

Tim lawan, khususnya Luca Modric dan Toni Kroos, terlihat tak punya akses untuk keluar dari zona Kante dan membangun serangan Real Madrid.

Dalam menyerang, tiga umpan kunci sudah menjadi bukti bahwa keberadaan Kante sangat kentara.

Baca juga: Moratti soal Inter: Conte Mirip Mourinho, Sarankan Rekrut Kante

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X