Kompas.com - 03/05/2021, 22:00 WIB
Legenda tinju Mike Tyson menghadiri Citi Taste Of Tennis pada 22 Agustus 2019 di New York City, AS. AFP/Noam GalaiLegenda tinju Mike Tyson menghadiri Citi Taste Of Tennis pada 22 Agustus 2019 di New York City, AS.

KOMPAS.com - Raihan prestasi sebagai petinju tidak berbanding lurus dengan kisah kehidupan pribadi petinju legendaris kelas berat, Mike Tyson.

Sederet kontroversi mengiringi kehidupan Mike Tyson di luar ring, termasuk ketika berupaya membangun rumah tangga.

Wanita pertama yang dipersunting Mike Tyson adalah Robin Givens, seorang model dan aktris, pada 1988 silam.

Pernikahan pertama Mike Tyson hanya bertahan selama setahun, yang kemudian menimbulkan rumor adanya kekerasan dalam rumah tangga sang petinju.

Anggapan itu muncul setelah adanya tayangan wawancara, di mana Givens menyebut pengalaman menikah dengan Tyson sebagai siksaan.

Mike Tyson sendiri sempat mengakui melancarkan pukulan kepada Givens ketika keduanya masih berstatus sebagai suami istri, dalam wawancara kepada Los Angeles Times.

Baca juga: Kisah Mike Tyson yang Lima Tahun Menolak Berhubungan Seks

Kesempatan membina biduk rumah tangga kali kedua didapat Mike Tyson pada 1997, saat menikah dengan Monica Turner.

Turner, seorang dokter spesialis anak, diketahui mengunjungi Tyson secara rutin ketika berada dalam tahanan akibat sangkaan pemerkosaan.

Namun, pernikahan Mike Tyson dengan Monica Turner pun harus usai melalui proses perceraian yang disahkan pada 2003.

Alasan utama Turner menggugat cerai Mike Tyson ketika itu adalah tuduhan adanya perselingkuhan ketika rumah tangga mereka memasuki tahun kelima.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X