Kompas.com - 03/05/2021, 09:20 WIB
Skuad Inter Milan saat merayakan salah satu gol pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Italia kontra Crotone yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (3/1/2021) malam WIB. AFP/MARCO BERTORELLOSkuad Inter Milan saat merayakan salah satu gol pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Italia kontra Crotone yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (3/1/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Inter Milan memastikan diri meraih gelar juara Liga Italia Serie A musim 2020-2021. Ini merupakan scudetto ke-19 bagi klub berjulukan I Nerazzurri tersebut.

Inter Milan mengunci gelar juara Liga Italia 2020-2021 pada pekan ke-34 menyusul hasil imbang yang diraih pesaing terdekat mereka, Atalanta, di kandang Sassuolo.

Pasukan Antonio Conte saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 82 poin, unggul 13 angka atas Atalanta yang menghuni peringkat kedua.

Dengan empat laga tersisa, perolehan poin Inter sudah tidak bisa dikejar lagi oleh para pesaingnya.

I Nerazzurri pun mengakhiri puasa scudetto selama 11 tahun sekaligus menghentikan dominasi Juventus dalam sembilan musim terakhir.

Baca juga: Daftar Juara Liga Italia, Inter Milan Raih Gelar Ke-19

Sebelumnya, Juventus menguasai Serie A dari musim 2011-2012 hingga 2019-2020.

Uniknya, kedigdayaan Juventus di Serie A dalam sembilan musim terakhir diawali dan diakhiri oleh Antonio Conte sendiri.

Conte adalah pelatih yang mengantarkan Juventus menjuarai Serie A 2011-2012, scudetto pertama Si Nyonya Tua setelah skandal calciopoli.

Kini, bersama Inter Milan, Conte adalah sosok yang mampu menyudahi dominasi Juventus di pentas sepak bola Negeri Pizza.

"Pencapaian ini bergantung pada pemimpin hebat seperti Conte," kata Direktur Inter Milan Giuseppe Marotta, dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Antonio Conte, Memulai dan Mengakhiri Rentetan 9 Scudetti Juventus

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.