Olimpiade Tokyo, Kualifikasi Senam Indah Pindah ke Barcelona

Kompas.com - 24/04/2021, 20:16 WIB
Tim renang artistik Jepang menampilkan gerakan dalam final Renang Artistik nomor ''Technical Routine'' Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Aquatic Center, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018). Tim renang artistik Cina berhasil meraih medali emas. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGTim renang artistik Jepang menampilkan gerakan dalam final Renang Artistik nomor ''Technical Routine'' Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Aquatic Center, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018). Tim renang artistik Cina berhasil meraih medali emas.

TOKYO, KOMPAS.com - Kurang dari 100 hari perhelatan Olimpiade Tokyo, Jepang mengalami peningkatan penyebaran virus Covid-19.

Lantaran hal itu, beberapa program berkait dengan pesta akbar olahraga multicabang terbesar dunia itu mengalami penundaan.

Di sektor cabang olahraga, gara-gara pandemi pula, Jepang batal menjadi tuan rumah kualifikasi Olimpiade dan Paralimpik renang indah atau artistik.

Awalnya, kualifikasi akan berlangsung pada Maret 2021 di Pusat Akuatik Tokyo, arena laga-laga cabang renang.

"Kualifikasi ini juga menjadi tes pertandingan persiapan Olimpiade dan Paralimpik," kata penyelenggara Olimpiade, Tokyo 2020 beberapa waktu silam.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, di Tengah Pandemi Covid-19, Jepang Ingatkan Kembali Pesan Solidaritas

Pandemi Covid-19 membuat kualifikasi itu bergeser jadwalnya ke 1-4 Mei 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, informasi terkini dari Federasi Renang Internasional (FINA) menunjukkan bahwa jadwal pada Mei itu tak bisa terpenuhi.

Lagi-lagi, alasannya adalah masih tingginya angka pandemi di Jepang.

Pebasket 3x3 putri Indonesia, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, menjalani tes PCR menjelang persiapan menghadapi Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021 dalam turnamen di Graz, Austria, 24-30 Mei 2021. PERBASI Pebasket 3x3 putri Indonesia, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, menjalani tes PCR menjelang persiapan menghadapi Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021 dalam turnamen di Graz, Austria, 24-30 Mei 2021.

Info termutakhir menunjukkan bahwa kualifikasi oleh FINA dipindah ke Barelona, Spanyol.

"Jadwalnya adalah 10-13 Juni 2021," kata pernyataan resmi FINA.

Halaman:


Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X