Jelang FIBA Asia Cup 2021, Timnas Bola Basket Indonesia Bersiap Panaskan Mesin

Kompas.com - 23/04/2021, 18:20 WIB
Suasana laga timnas basket Indonesia vs Korea Selatan pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (20/2/2020). KOMPAS.com/ Farahdilla PuspaSuasana laga timnas basket Indonesia vs Korea Selatan pada Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

KOMPAS.com - Timnas bola basket Indonesia bakal "memanaskan mesin" menjelang turnamen FIBA Asia Cup 2021 dengan menjalani latihan pada awal Mei 2021.

Induk bola basket Indonesia, PP Perbasi, memanggil pemain yang bergabung di Indonesian Patriots saat penyisihan grup ajang IBL (Indonesia Basketball League) kemarin.

"Rencananya latihan pada awal Mei nanti dengan pemain-pemain muda," kata Manajer timnas bola basket Indonesia, Fahreza Tamrela, dalam rilis yang diterima KOMPAS.com

"Pemain yang dipanggil nanti gabungan antara Indonesia Patriots yang muda dengan senior," tuturnya menambahkan.

Baca juga: FIBA Asia Cup 2021 Digelar di Jakarta, Panpel Fokus Siapkan Prokes Aman

PP Perbasi memang sengaja membentuk dua tim nasional yang diisi dengan pemain muda dan senior.

Dua tim nasional tersebut diproyeksikan untuk menghadapi persaingan di FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Untuk darah muda dimatangkan saat penyisihan IBL 2021, sedangkan para pemain senior tetap bersama klub masing-masing.

Adapun latihan akan dipimpin asisten pelatih timnas, Youbel Sondakh, sebab kepala pelatih Rajko Toroman masih berada di negaranya, yaitu Serbia. 

Rajko Toroman dijadwalkan baru kembali ke Indonesia setelah babak play-off IBL yang berlangsung pada 23 Mei hingga 6 Juni 2021.

"Pada Juni nanti, latihan baru bersama coach Rajko Toroman. Pemain yang kami panggil adalah pemain senior," kata Fahreza Tamrela.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X