Diprotes Pencinta Lingkungan, Pembangunan Rumah Mewah Rp 1,3 Triliun Roger Federer Ditunda

Kompas.com - 23/04/2021, 15:20 WIB
Roger Federer Roger Federer

KOMPAS.com - Tahapan pembangunan rumah mewah Roger Federer di tepi Danau Zurich mengalami kendala. 

Roger Federer dan istrinya, Mirka Federer, diketahui akan membangun rumah seharga 92 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,3 triliun di tepi Danau Zurich di Rapperswil-Jona, Swiss.

Mereka bahkan berencana pindah ke rumah baru itu pada akhir 2021. Namun, pembangunan properti impian pasangan Federer itu mengalami hambatan.

Dilansir dari Yahoo Sport, media lokal Swiss melaporkan sisa puing-puing yang berserakan sehingga membuat pembangunan ditunda. 

Baca juga: Deretan Rekor yang Roger Federer Bisa Pecahkan pada 2021

Selain itu, sejumlah kecaman juga datang dari pencinta lingkungan. Salah satu yang melayangkan protes adalah organisasi perlindungan dan pengelolaan air di Swiss, Aqua Viva.

Alhasil, Roger Federer kini diminta untuk mengajukan perizinan baru jika ingin membangun rumah mewah di tepi Danau Zurich.

Roger Federer diketahui sudah mengganti perusahaan konstruksi dan arsitek untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Di sisi lain, Roger Federer telah mengonfirmasi partisipasinya di turnamen French Open alias Roland Garros

French Open dijadwalkan berlangsung di Stade Roland Garros pada 30 Mei hingga 13 Juni 2021.

Sebelum beraksi di Roland Garros, pemenang 20 Grand Slam itu akan lebih dulu tampil di Geneva Open di Swiss pada 16-22 Mei 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X