Kompas.com - 23/04/2021, 02:07 WIB
Bola Liga Champions. AFP/FRANCK FIFEBola Liga Champions.

KOMPAS.com - Barcelona telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait keterkaitan mereka dengan European Super League pada Kamis (22/4/2021).

Melansir dari laman resmi Barcelona, klub memberikan penjelasan alasan di balik keikusertaannya di ESL.

Barca juga mengeluarkan statement bahwa mereka tidak mundur dari ESL dan akan terus mendukung keberlangsungan kompetisi baru tersebut.

Baca juga: Florentino Perez: European Super League Belum Mati!

Namun, Barca menerima keadaan European Super League yang telah ditangguhkan pada Rabu (21/4/2021) lalu.

Para petinggi Blaugrana pun memahami masih banyak yang harus dikaji mendalam sehingga ke depannya, ESL dapat terselenggara dan diterima seluruh pihak.

Berikut pernyataan resmi Barcelona soal European Super League:

FC Barcelona memiliki pandangan sama dengan sebagian besar klub sepak bola Eropa.

Mengingat iklim sosial ekonomi saat ini, diperlukan reformasi struktural untuk menjamin keberlanjutan finansial dan kelayakan sepak bola dengan meningkatkan produk yang ditawarkan kepada penggemar di seluruh dunia, dan dengan mengonsolidasikan juga meningkatkan basis penggemar yang sangat berpengaruh dalam olahraga ini.

Dalam konteks ini, Dewan Direksi FC Barcelona menerima tawaran untuk menjadi bagian dari anggota pendiri Super League, sebuah kompetisi yang dirancang untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik produk yang ditawarkan kepada penggemar sepak bola.

Hal itu merupakan salah satu prinsip FC Barcelona yang paling tidak dapat dicabut, mencari formula baru demi solidaritas dengan keluarga sepak bola secara keseluruhan.

Halaman:


Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X