Kompas.com - 22/04/2021, 07:20 WIB
Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay(kanan) melewati pemain PSM Makassar saat laga perdana babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) malam.
KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Persija Jakarta Osvaldo Haay(kanan) melewati pemain PSM Makassar saat laga perdana babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) malam.

KOMPAS.com - Osvaldo Haay menjadi salah satu pemain tak tergantikan di skuad Persija Jakarta pada turnamen Piala Menpora 2021.

Persija akan menghadapi Persib Bandung pada final Piala Menpora 2021. Leg partama partai puncak turnamen pramusim tersebut bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021).

Sosok Osvaldo Haay menjadi pemain Persija yang wajib diwaspadai Persib pada laga final Piala Menpora 2021.

Sepanjang turnamen, Sudirman selaku pelatih Persija selalu memberi kepercayaan kepada Osvaldo.

Winger kelahiran Jayapura itu selalu bermain penuh pada enam pertandingan Piala Menpora yang ia lakoni.

Dari enam laga tersebut, Osvaldo berhasil membukukan dua gol.

Baca juga: Profil Wander Luiz, Bomber Ganas Persib yang Bikin Maung Bandung Mengaum di Piala Menpora

Koleksi gol pemain berusia 22 tahun itu sama dengan jumlah gol penyerang utama Persija, Marko Simic.

Selama turnamen Piala Menpora 2021, Osvaldo Haay kerap dipasang di sektor sayap penyerangan Macan Kemayoran, julukan Persija.

Kehadiran Osvaldo menambah sengatan Persija di sisi sayap yang juga memiliki winger kencang, Riko Simanjuntak.

Satu hal yang membuat Osvaldo patut mendapatkan perhatian ekstra dari lini belakang Persib adalah kemampuannya menusuk dan mencari ruang tembak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X