Kompas.com - 21/04/2021, 21:49 WIB
Stadion Nasional di Tokyo akan direnovasi pada 2015 dan direncanakan selesai pada 2019 untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020. AFPStadion Nasional di Tokyo akan direnovasi pada 2015 dan direncanakan selesai pada 2019 untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

TOKYO, KOMPAS.com - Hasil undian cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo sudah ada.

Di Grup A, timnas Jepang, Samurai Biru, akan melawan tiga negara.

Ketiganya adalah Perancis, Meksiko, dan Afrika Selatan.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Tim Putri Jepang Bersua 3 Lawan

Undian sudah berlangsung di Zurich, Austria, hari ini.

"Selain Jepang dan Perancis, penghuni Grup A adalah Afrika Selatan dan Meksiko," kata pernyataan Tokyo 2020, penyelenggara Olimpiade dan Paralimpik Tokyo.

Yang menarik, Jepang akan menjamu para lawan itu di tiga stadion berbeda.

Pada 22 Juli 2021 atau sehari sebelum pembukaan Olimpiade Tokyo, Jepang akan bertarung melawan Afrika Selatan.

Striker Urawa Red Diamond, Rafael Da Silva (kiri), melakukan selebrasi bersama gelandang Yosuke Kashiwagi (kana) setelah mencetak gol dalam leg kedua final Liga Champions Asia melawan wakil Arab Saudi, Al Hilal, di Saitama, Sabtu (25/11/2017).KAZUHIRO NOGI/AFP Striker Urawa Red Diamond, Rafael Da Silva (kiri), melakukan selebrasi bersama gelandang Yosuke Kashiwagi (kana) setelah mencetak gol dalam leg kedua final Liga Champions Asia melawan wakil Arab Saudi, Al Hilal, di Saitama, Sabtu (25/11/2017).

Lokasinya ada di Stadion Nasional Tokyo.

Tiga hari berselang, 25 Juli 2021, Jepang menjamu Meksiko di Stadion Saitama.

Lantas, pada 28 Juli 2021, Jepang menghadapi Perancis di Stadion Yokohama.

Halaman:


Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X