Profil Ezra Walian, Mesin Gol Anyar yang Antarkan Persib ke Final Piala Menpora

Kompas.com - 20/04/2021, 09:00 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, dalam sesi latihan tim yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Ezra Walian, dalam sesi latihan tim yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (18/03/2021).

KOMPAS.com - Ezra Walian menjadi salah satu pemain yang bersinar pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dari empat laga yang ia lakoni, penyerang Persib Bandung itu sukses membukukan tiga gol.

Ezra Walian berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan PS Sleman vs Persib pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam WIB.

Persib yang menang 2-1 pada leg pertama lebih dulu tertinggal dari PSS lewat gol Saddam Emiruddin Gaffar menit ke-73.

Maung Bandung, julukan Persib, mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui sundulan Ezra Walian.

Baca juga: Profil Wander Luiz, Bomber Ganas Persib yang Bikin Maung Bandung Mengaum di Piala Menpora

Hasil imbang 1-1 pada leg kedua membawa Persib lolos ke final Piala Menpora 2021 dengan agregat 3-2 atas PSS.

Bagi Ezra Walian, satu gol ke gawang PSS membuktikan bahwa pemain naturalisasi itu sudah mulai klik dengan permainan Persib.

Persib pun kini memiliki duet striker tajam yaitu Ezra Walian dan Wander Luiz.

Adapun, Wander Luiz mengoleksi dua gol plus dua assists dari lima penampilan di Piala Menpora 2021.

Kehadiran Ezra Walian mampu mengisi kekosongan satu tempat di lini depan Maung Bandung pada turnamen Piala Menpora 2021 usai kepergian Geoffrey Castillion yang dipinjamkan ke klub Liga Italia Serie C, Como 1907.

Ezra Walian mencoba melepaskan tembakan voli dalam pertandingan Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh pada ajang Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam WIB.KOMPAS.com/ERVAN YUDHI TRI ATMOKO Ezra Walian mencoba melepaskan tembakan voli dalam pertandingan Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh pada ajang Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam WIB.

Baca juga: Profil Andritany Ardhiyasa, Benteng Terakhir Persija Menuju Final Piala Menpora

Persib secara resmi mendatangkan Ezra Walian pada 14 Maret 2021 bertepatan dengan ulang tahun ke-88 kubu Maung Bandung.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X