Kompas.com - 20/04/2021, 08:20 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur asal Inggris, Ryan Mason. AFP PHOTO / GLYN KIRKGelandang Tottenham Hotspur asal Inggris, Ryan Mason.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur menunjuk Ryan Mason sebagai pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho, yang dipecat pada Senin (19/4/2021) kemarin.

Sebelum mendapat mandat menjadi pelatih interim Tottenham Hotspur, Ryan Mason menjadi salah satu staf kepelatihan dalam akademi klub dan mengawasi perkembangan skuad UEFA Youth League.

Bagi penggemar Tottenham Hotspur sendiri, nama Ryan Mason bukanlah sosok asing karena pernah menjadi bagian dari klub peserta kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, itu pada periode 2009 hingga 2016.

Ryan Mason melakukan debut untuk klub asal London Utara itu di ajang Premier League pada September 2014 dalam pertandingan melawan Arsenal.

Ketatnya persaingan posisi utama di lini tengah Tottenham Hotspur pada awal musim 2016, membuat Ryan Mason menerima pinangan Hull City.

Saat membela Hull City, muncul insiden nahas yang membuat sang pemain akhirnya memutuskan untuk pensiun dini.

Baca juga: Profil Antoine Griezmann, Pemain Spesialis Pencetak Gol di Laga Final

Insiden tersebut terjadi dalam pertandingan tandang melawan Chelsea di ajang Premier League, pada Januari 2017.

Dalam situasi sepak pojok, Ryan Mason berbenturan kepala dengan bek Chelsea, Gary Cahill, lantas tersungkur di lapangan.

Pemeriksaan intensif oleh dokter tim dan spesialis menyimpulkan terjadi cedera retak pada tempurung kepala serta kerusakan selaput otak.

Tindakan operasi lantas dilakukan berselang hitungan jam sejak Ryan Mason terkapar di Stadion Stamford Bridge.

Kepala Gary Cahill dan Ryan Mason mengalami benturan saat mencoba menyambut bola pada pertandingan Chelsea kontra Hull City di Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017).ADRIAN DENNIS/AFP Kepala Gary Cahill dan Ryan Mason mengalami benturan saat mencoba menyambut bola pada pertandingan Chelsea kontra Hull City di Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X