Kompas.com - 19/04/2021, 09:20 WIB
Pemain Persib Bandung Frets Butuan melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PS Sleman yang dijaga Ena Pramana saat semifinal Leg pertama Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib Bandung Frets Butuan melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PS Sleman yang dijaga Ena Pramana saat semifinal Leg pertama Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam.

KOMPAS.com - Frets Butuan adalah winger haus gol milik Persib Bandung di ajang Piala Menpora 2021.

Pada ajang turnamen pramusim ini, Frets Butuan sementara menjadi pencetak gol terbanyak  Persib dengan koleksi tiga gol.

Pemain asal Ternate itu mengungguli Wander Luiz dan Ezra Walian yang mencetak dua gol.

Frets Butuan cetak gol pertama di Piala Menpora pada babak penyisihan Grup D kontra Bali United.

Baca juga: Apa Itu Corner Kick dalam Sepak Bola?

Golnya yang tercipta pada menit ke-85, berhasil menyelamatkan muka Persib dari kekalahan. Laga Persib vs Bali United berakhir imbang 1-1.

Kemudian, gol kedua Frets Butuan di Piala Menpora tercipta saat Persib mengalahkan Persita pada babak penyisihan Grup D.

Frets Butuan turut mencetak satu gol ketika Persib menang 3-1 atas Persita.

Adapun, gol ketiga Frets dicetak pada babak semifinal leg pertama kontra PSS Sleman. Frets turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Persib 2-1 atas PSS Sleman.

Baca juga: Mengenal Aturan Offside dalam Sepak Bola

Dikutip dari laman resmi Persib, Frets Butuan terpilih sebagai man of the match semifinal leg pertama antara Persib dan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat 16 April 2021 lalu.

Frets terpilih karena kontribusinya terhadap tim di pertandingan tersebut. Ia tampil sejak menit pertama dan menyumbang satu gol yang jadi penentu kemenangan 2-1 Pangeran Biru atas Elang Jawa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X