Kompas.com - 18/04/2021, 07:52 WIB
Petarung kelas menengah atau middleweight UFC, Kelvin Gastelum. DOK. UFCPetarung kelas menengah atau middleweight UFC, Kelvin Gastelum.

KOMPAS.com - Kelvin Gastelum memastikan dirinya siap secara fisik maupun mental jika pertarungan melawan Robert Whittaker harus berjalan lima ronde.

Duek Whittaker vs Gastelum merupakan tajuk utama UFC Vegas 24 yang akan dihelat di UFC Apex pada Minggu (18/4/2021) pagi WIB.

UFC Vegas 24 menjadi momen pertemuan pertama Whittaker dan Gastellum setelah dua tahu menunggu.

Whittaker dan Gastelum seharusnya bertemu dua tahun lalu tepatnya pada 10 Februari 2019 di UFC 234.

Whittaker saat itu berstatus pemegang sabuk juara kelas menengah atau middleweight UFC sementara Gastelum menjadi penantang.

Baca juga: UFC Vegas 24, Robert Whittaker Masih Ogah Pikirkan Israel Adesanya

Namun, duel perebutan sabuk juara kelas menengah itu terpaksa dibatalkan karena Whittaker menderita hernia perut dan masalah usus menjelang UFC 234 hingga harus naik meja operasi.

Dua bulan setelah batal melawan Whittaker, Gastelum mendapat kesempatan menghadapi Israel Adesanya untuk memperebutkan sabuk juara interim kelas menengah UFC.

Duel Gastelum vs Adesanya saat itu menjadi co-main event dari UFC 236 yang dihelat di State Farm Arena, Atlanta, Amerika Serikat, pada 14 April 2021.

Gastelum saat itu harus menerima kenyataan kalah angka mutlak dari Israel Adesanya setelah menyelesaikan lima ronde.

Kekalahan dari Adesanya membuat Gastelum kehilangan kesempatan melakoni duel perebutan sabuk juara kelas menengah UFC melawan Whittaker.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X