Kompas.com - 18/04/2021, 07:20 WIB
Norwich City meraih tiket promosi ke Premier League, kasta teratas Liga Inggris, 27 April 2019. TWITTER.com/NORWICHCITYFCNorwich City meraih tiket promosi ke Premier League, kasta teratas Liga Inggris, 27 April 2019.

KOMPAS.com - Norwich City berhasil meraih tiket promosi ke Premier League. Klub berjulukan Si Kenari itu pun bakal berlaga di kompetisi level teratas Liga Inggris musim depan.

Norwich City memastikan tiket promosi ke Premier League sebelum melakoni duel kontra Bournemouth pada pekan ke-42 kompetisi level kedua Liga Inggris, Divisi Championship, musim 2020-2021.

Hasil kurang maksimal yang diraih Swansea City dan Brentford pada pekan yang sama membuat perolehan poin pasukan Daniel Farke tersebut sudah tak mungkin disamai oleh tim peringkat ketiga (Swansea) ke bawah.

Norwich kokoh di puncak klasemen Championship hingga pekan ke-42 dengan nilai 90. Mereka unggul delapan poin atas Watford yang menghuni peringkat kedua.

Klub yang bermarkas di Stadion Carrow Road itu pun kembali ke Premier League setelah satu musim berkutat di Divisi Championship.

Baca juga: Tanpa Perlu Berkeringat, Norwich Pastikan Promosi ke Premier League

Di pentas Premier League, Norwich City sejatinya bukanlah "anak baru".

Norwich merupakan salah satu klub kontestan ketika kompetisi teratas Liga Inggris (sebelumnya bermama First Division) berubah menjadi Premier League pada musim 1992-1993.

Pada musim perdana era Premier League, Norwich bahkan mampu menempati peringkat ketiga di bawah sang juara, Manchester United, dan tim peringkat kedua, Aston Villa.

Namun, prestasi Si Kenari menurun pada dua musim berikutnya dan harus turun kasta setelah menghuni dasar klasemen Premier League musim 1994-1995.

Norwich membutuhkan tiga musim untuk kembali ke Premier League. Mereka kembali berlaga di level teratas pada edisi 2004-2005, tapi hanya bisa bertahan selama satu musim.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X