Kompas.com - 17/04/2021, 21:00 WIB
Ilustrasi esport Shutterstock/ParilovIlustrasi esport

KOMPAS.com - Kabar membanggakan hadir dari dunia basket nasional. Timnas Esports Bola Basket Indonesia bentukan PP Perbasi berhasil menembus semifinal Turnamen FIBA Esports Open III 2021.

Pergelaran FIBA Esports Open 2021 yang mempertandingan gim NBA 2K itu telah berlangsung sejak 16 April dan akan berakhir pada 9 Mei mendatang.

Bidang Esports PP Perbasi Erlangga Putra menjelaskan, Indonesia berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan Mongolia (56-44) dan Sri Lanka (121-36) pada penyisihan Grup B.

Pada semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam selaku runner-up Grup A.

Baca juga: PB Esport Kirim Tim di PON 2021, Bambang Sunarwibowo: Jadi Pemanasan Menuju Kompetisi Internasional

Pertandingan antara Indonesia dan Vietnam dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (17/4/2021) malam WIB.

Apabila lolos, besar kemungkinan Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di final zona Asia Tenggara/Oceania.

Adapun Filipina merupakan salah satu tim kuat pada ajang ini.

"Ini capaian luar biasa bagi kita setelah tahun lalu hanya bersaing di penyisihan grup," kata Erlangga Putra dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

"Peningkatan ini hasil dari persiapan yang lebih matang dan belajar dari pengalaman. Kami juga tidak takut meski harus berhadapan dengan Filipina nanti," tutur Angga mengungkapkan.

Baca juga: Esport Jadi Alternatif Raih Penghasilan

Erlangga berharap pencapaian ini bisa menjadi motivasi bagi semua atlet esports basket untuk menapaki level yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X