Hasil Kualifikasi F1 GP Emilia Romagna - Pole Position ke-99 Hamilton

Kompas.com - 17/04/2021, 20:43 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat beraksi dalam ajang Formula 1 2021 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain pada Minggu 28 Maret 2021. GIUSEPPE CACACEPebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat beraksi dalam ajang Formula 1 2021 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain pada Minggu 28 Maret 2021.
|

KOMPAS.com - Lewis Hamilton memastikan diri sebagai yang tercepat dalam sesi Kualifikasi F1 2021 GP Emilia Romagna, Sabtu (17/4/2021).

Pebalap Mercedes AMG-Petronas, Lewis Hamilton, sukses mengklaim pole position ke-99 dalam kariernya.

Kepastian itu tercipta setelah Hamilton sukses tampil sebagai yang terdepan dalam sesi Kualifikasi GP Emilia Romagna di Sirkuit Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari atau yang lebih dikenal dengan nama Imola.

Catatan waktu Hamilton pada sesi Kualifikasi 3 adalah 1 menit 14,411 detik.

Pebalap asal Inggris itu bakal ditemani Sergio Perez (Red Bull) di deretan start terdepan balapan GP Emilia Romagna, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Sergio Perez mencatat waktu terbaik kedua dalam sesi kualifikasi. Ia melahap lap dengan catatan 1 menit 14,446 detik.

Baca juga: Raih Juara Dunia Ke 7 Kali, Lewis Hamilton Diberikan Gelar Kesatria

Rekan setim Sergio Perez, Max Verstappen, menguntit persis di bawahnya via catatan waktu 1 menit 14,498 detik.

Alhasil, pada sesi balapan besok, Hamilton yang berada di pole position bakal dibayangi duo Red Bull, yakni Sergio Perez dan Max Verstappen.

Charles Leclerc (Ferrari) dan Pierre Gasly (Alpha Tauri) lantas melengkapi daftar pebalap yang akan mengawali balapan GP Emilia Romagna di lima posisi terdepan.

Hamilton sekali lagi melejit dalam dalam sesi kualifikasi, persis seperti apa yang terjadi dalam seri sebelumnya di GP Bahrain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X