Kompas.com - 17/04/2021, 11:20 WIB
Poster UFC Vegas 24 dengan tajuk utama Robert Whittaker vs Kelvin Gastelum. DOK. UFCPoster UFC Vegas 24 dengan tajuk utama Robert Whittaker vs Kelvin Gastelum.

KOMPAS.com - Duel Robert Whittaker vs Kelvin Gastelum akan menjadi tajuk utama UFC Fight Night atau UFC Vegas 24.

Duel Whittaker vs Gastelum dan keseluruhan event UFC Vegas 24 akan dihelat di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (18/4/2021) pagi WIB.

Whittaker dan Gastelum seharusnya bertemu dua tahun lalu tepatnya pada 10 Februari 2019 di UFC 234.

Whittaker saat itu berstatus pemegang sabuk juara kelas menengah atau middleweight UFC sementara Gastelum menjadi penantang.

Namun, duel perebutan sabuk juara kelas menengah itu terpaksa ditunda setelah Whittaker naik meja operasi akibat menderita hernia perut dan masalah usus menjelang UFC 234.

Baca juga: Ratu Jiujitsu UFC Cerita Pengaruh Seni Bela Diri Tersebut ke Hidupnya

Setelah dua tahun menanti, Whittaker dan Gastelum akhirnya bertemu. Namun, status duel nanti tidak lagi memperebutkan sabuk juara kelas menengah UFC.

Sebab, Whittaker sudah tidak lagi berstatus raja kelas menengah UFC sejak Oktober 2019.

Whittaker kehilangan status itu setelah kalah KO dari petarung asal Negeria, Israel Adesanya, pada UFC 243.

Dikutip dari situs ESPN, Whittaker berpeluang mendapatkan kesempatan melakoni duel perebutan sabuk juara jika berhasil mengalahkan Gastelum.

Peluang itu terbuka karena Whittaker saat ini menempati peringkat pertama dalam daftar petarung kelas menengah atau middleweight UFC.

Halaman:


Sumber ESPN,
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X