Kompas.com - 16/04/2021, 22:58 WIB
Dengan mempertimbangkan efek samping berupa pembekuan darah, Pemerintah Australia memutuskan tak akan memberikan vaksin AstraZeneca kepada warga berusia 50 tahun ke bawah. REUTERS/DADO RUVIC via ABC INDONESIADengan mempertimbangkan efek samping berupa pembekuan darah, Pemerintah Australia memutuskan tak akan memberikan vaksin AstraZeneca kepada warga berusia 50 tahun ke bawah.

CANBERRA, KOMPAS.com - Kurang dari 100 hari menjelang pembukaan Olimpiade Tokyo, Australia menerapkan cara bagi para atletnya.

"Pemerintah mempertimbangkan menggunakan prioritas bagi vaksinasi para atlet," kata pernyataan pemerintah melalui Menteri Olahraga Richard Colbek.

Australia seperti banyak negara pengguna vaksin AstraZeneca menghentikan sementara vaksinasi.

Ada dugaan, efek vaksin buatan AstraZeneca itu pembekuan darah yang serius.

Baca juga: Jelang Olimpiade Tokyo, Besar Kemungkinan Ada Tambahan Prefektur Berstatus Darurat

Sebagaimana diketahui, vaksin AstraZeneca memerlukan waktu 12 minggu jeda antardosis.

Sementara, vaksin Pfizer hanya membutuhkan waktu jeda 21 hari.

Obor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona.AFP/ARIS MESSINIS Obor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona.

Saat ini, Australia sukses menahan laju pandemi Covid-19.

Ada kurang dari 30.000 kasus dengan 1.000 kematian di antara populasi 25 juta penduduk di Benua Kanguru itu.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X