Kompas.com - 15/04/2021, 12:10 WIB
Pebalap nasional gokart, Qarrar Firhand Dok. PribadiPebalap nasional gokart, Qarrar Firhand
|

KOMPAS.COM - Pebalap nasional gokart, Qarrar Firhand, sudah mencetak sejumlah prestasi sejak berkarier pada tahun 2018.

Salah satu prestasi yang ditorehkan Qarrar saat merengkuh dua gelar juara nasional di kelas Mini Rok dan Kadet pada 2020.

Hingga dua putaran awal beruntun Kejurnas Eshark Rok Cup, Maret 2021, Qarrar Firhand yang baru genap berusia 10 pada 7 Januari tahun ini melaju mulus seolah tak ada lagi lawannya.

Tak heran kalau program balap Qarrar yang akrab disapa Al ini sudah langsung membidik Italia sebagai tempat ia menempa diri.

Pada 2019 hingga 2020 awal pun, Al sempat mengikuti sejumlah ajang balap di Italia. Jadi, tentu sudah bukan hal yang baru kalau ia akan kembali mengikuti beberapa seri balapan karting di negeri pizza itu.

Baca juga: Tanada Racing Team Siap Panaskan Kejurnas Gokart Pembuka 2021

Putra bungsu pasangan Firhand Ali dan Aima Fatima ini akan bertolak ke Italia di awal Mei 2021 ini dan akan berada di Italia selama kurang lebih 7 minggu untuk mengikuti sejumlah seri karting di negeri itu. Ia akan ditemani dua manajer Jimmy Akbar dan Faris Lutfi.

Tentu saja Dennis Van Rhee sebagai pelatih fisik juga akan mendampingi Al nanti.

Saat ini Al terus melakukan persiapan ekstra untuk fisik dan latihan teknis bersama timnya. Bulan puasa memang cukup berat jika harus latihan di siang hari. Tapi, Al mengaku tetap bisa melakukannya dengan segenap hati.

"Mungkin kalau saya tidak kuat, saya bisa lakukan setengah hari. Terpenting kan niatnya," kata Al kepada media, Rabu (14/4/2021).

Akhir pekan lalu, Al juga tampil di Kejurnas Putaran 3 Eshark Rok Cup 2021 dengan hasil yang cukup mencengangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X