Kompas.com - 13/04/2021, 18:45 WIB
Kejuaraan Tinju WBC (World Boxing Council) International akan berlangsung di Balai Sarbini Jakarta, Rabu, 14 April 2021. Dok. WBCKejuaraan Tinju WBC (World Boxing Council) International akan berlangsung di Balai Sarbini Jakarta, Rabu, 14 April 2021.
|

KOMPAS.COM - Kejuaraan Tinju WBC (World Boxing Council) International akhirnya berlangsung di Balai Sarbini Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Laga yang dipromotori Amin Tan ini akan mempertemukan petinju Indonesia Tibo Monabesa melawan petinju Filipina Toto Landero yang bertarung di kelas Light Heavyweight .

Promotor Armin Tan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu seperti Menpora Zainudin Amali, Sesmenpora Gatot Dewabroto, Gugus Tugas, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Ketua Pertina DKI Hengki Silatang, dan lainnya.

Partai ini seharusnya berlangsung Sabtu 10 April 2021. Namun, petinju dari Filipina Toto wajib melakukan karantinasampai 13 April, sehingga partai diundur menjadi 14 April 2021.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu. Saya sudah menyiapkan semuanya dengan pengorbanan besar dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Semua juga sudah SWAB test dan hanya 50 orang saja yang bisa hadir di arena," ujar Armin Tanusai saat timbang badan di Hotel Century Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Tinju Indonesia Butuh Penyertaan Teknologi

Petinju Indonesia Tibo Monabesa merupakan juara IBO (International Boxing Organization) Indonesia dan kini menempati peringkat enam WBC dunia. Sedangkan Toto dari Filipina peringkat dua WBC Filipina.

Tibo dari Sasana Armintan BC Indonesia yang berusia 30 tahun punya rekor bertanding 23 kali, 20 kali menang dan delapan diantaranya menang KO.

"Saya optimistis bisa menang, dan bisa menang KO atas petinju Filipina. Saya sudah sering menghadapi petinju Filipina. Ini yang ketujuh lawan Filipina dan sudah tahu gaya bermainnya," sesumbar Tibo saat jumpa pers.

Petinju asal Filipina Toto yang berusia 25 tahun juga tak mau kalah dan sesumbar bisa menang atas Tibo.

"Saya sudah persiapan satu tahun selama pandemi dan yakin menang, namun tidak janji di ronde ke berapa. Laga sudah pasti sengit," janji Tito.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X