4 Tim Profesional Ramaikan Turnamen Mobile Legends Khusus Wanita

Kompas.com - 13/04/2021, 09:49 WIB
Dignity of Srikandi Kartini Edition merupakan turnamen esports Mobile Legends khusus wanita yang akan diselenggarakan pada 27-28 April 2021. Tangkapan Layar Dignity of Srikandi Kartini Edition merupakan turnamen esports Mobile Legends khusus wanita yang akan diselenggarakan pada 27-28 April 2021.

KOMPAS.com - Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) bekerja sama dengan Dyandra Promotion akan menggelar turnamen Mobile Legends khusus wanita untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021.

Kompetisi yang bertajuk Dignity of Srikandi "Kartini Edition" itu bakal berlangsung secara hybrid (online dan offline) pada 27 April hingga 28 April 2021.

Ketua Umum ASENSI, Susanty Widjaya, mengungkapkan turnamen tersebut digelar untuk memberikan wadah bagi tim esports wanita.

"Kami memandang perlu untuk membuat kejuaraan berkala eksklusif untuk divisi esports wanita karena jarangnya turnamen berkelas untuk tim esports ladies," kata Susanty dalam konferensi pers virtual, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Tiga Tim Esports Indonesia Ikut Serta dalam Kejuaraan Dunia MEO

Pernyataan Susanty Widjaya itu turut diaminkan oleh Aloysius Adrian selaku Project Manager ASENSI.

Aloysius menjelaskan bahwa keputusan menggelar turnamen Dignity of Srikandi berangkat dari keinginan mengembangkan ekosistem esports wanita di Indonesia.

"Sebenarnya kami punya rencana membuat turnamen esports pria juga, tetapi sekarang prioritasnya masih untuk esports ladies," kata Aloysius.

"Pokoknya dinantikan saja. Namun, perlu digarisbawahi bahwa kami saat ini lebih memprioritaskan regenerasi dan ekosistem esports ladies-nya dulu," tuturnya.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan tujuan utama penyelenggaraan turnamen ini yaitu untuk memberi informasi positif mengenai kesetaraan gender di Indonesia.

"Dyandra Promosindo melihat potensi industri esports di Indonesia. Untuk itu, kami melakukan kolaborasi untuk mempercepat pertumbuhan esports di Tanah Air," katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X