Kompas.com - 08/04/2021, 12:00 WIB
Juara Dunia ONE Flyweight Adriano Moraes (kanan) mengalahkan legenda seni bela diri campuran dan Juara ONE Flyweight World Grand Prix, Demetrious Johnson, pada ONE on TNT I, Kamis (8/4/2021). Dok. ONE ChampionshipJuara Dunia ONE Flyweight Adriano Moraes (kanan) mengalahkan legenda seni bela diri campuran dan Juara ONE Flyweight World Grand Prix, Demetrious Johnson, pada ONE on TNT I, Kamis (8/4/2021).
|

KOMPAS.com - Dua mantan juara UFC, Eddie Alvarez dan Demetrious Johnson, harus menerima kenyataan mendapat hasil minor pada ajang MMA ONE ChampionshipONE on TNT 1.   

ONE on TNT 1 berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Kamis (8/4/2021) WIB, atau dihelat sesuai prime time penayangan di Amerika Serikat.

Kejutan terjadi pada gelaran tersebut saat eks juara UFC kelas ringan, Eddie Alvarez, didiskualifikasi oleh wasit.

Bertarung melawan Iuri Lapicus, Eddie Alvarez mendapat merah dari wasit.

Eddie Alvarez didiskualifikasi karena dianggap memukul bagian belakang kepala Iuri Lapicus, yang merupakan penantang peringkat dua kelas ringan ONE Championship.

Baca juga: ONE Championship, Eddie Alvarez Dapat Suntikan Motivasi Hadapi Lapicus

Alvarez protes karena dia merasa hanya memukuli telinga Lapicus.

Menurut Alvarez, bagian belakang kepala Lapicus terpukul karena sang lawan memalingkan kepala saat dia mendaratkan pukulan-pukulan saat sedang menekan dalam duel grappling di pagar circle.

Adapun dalam duel perebutan sabuk juara kelas terbang, Demetrious Johnson menghadapi juara bertahan, Adriano Moraes.

Walaupun berstatus penantang, Demetrious Johnson dianggap sebagai unggulan karena latar belakangnya sebagai salah satu petarung kelas bulu terbaik di dunia karena lama mendominasi divisi tersebut di UFC.

Namun, Demetrious Johnson mendapatkan kejutan bahwa sang raja kelas bulu ONE Championship, Adriano Moraes, adalah juga petarung yang berbahaya.

Baca juga: ONE Championship, Demetrious Johnson Tak Sabar Hadapi Adriano Moraes

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X