Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/04/2021, 23:47 WIB

KOMPAS.com - Nama Cristiano Ronaldo merupakan salah satu yang paling terkenal di dunia. Pemain Juventus itu menjadi ikon dunia dan pada awal tahun ini ia menjadi orang pertama yang mengumpulkan 500 juta followers di Facebook, Instagram, dan Twitter.

Menurut Forbes, Cristiano Ronaldo mempunyai penghasilan 109 juta dolar pada 2019, hampir setengahnya datang dari para sponsor seperti Nike, Tag Heuer, dan shampo Clear.

Brand Cristiano Ronaldo, CR7, telah melekat kepadanya sejak ia pertama naik daun bersama Manchester United pada 2004.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kejar 2 Rekor Spesial untuk Kado Paskah dan Natal

Namun, Cristiano Ronaldo pasti tak ingin kesuksesan brand tersebut menjadi bumerang apalagi di tangan orang-orang yang ingin mendompleng kepopulerannya.

Hal tak diinginkan ini terjadi setelah Kepolisian New York (NYPD) mengumumkan penemuan 100 pon atau 50 kilogram kokain berlabel CR7 dalam penggrebekan di apartemen tujuh lantai di sebuah kawasan elite di Queens, New York.

Menurut laporan NBC New York, NYPD bersama DEA (Agensi anti narkoba AS) menyita lebih dari 45 kilogram kokain tersebut bersama dua individual, uang tunai lebih dari 200.000 dolar, dan satu pistol terisi.

Dua orang, Christopher Jones, dan Wykim Williams, yang sama-sama berusia 43 tahun telah ditahan polisi setempat seiring dengan penggrebekan tersebut.

"Sungguh mengejutkan untuk menemukan, di dalam kloset apartemen di komplek hunian di seberang taman umum, tumpukan kokain senilai lebih dari 2 juta dolar, sebuah pistol, dan peralatan untuk mendukung lalu-lintas narkotika dalam skala raksasa," tutur pernyataan Jaksa Penuntut Khusus Narkokita, Bridget G Brennan.

Polisi menemukan tumpukan kokain tersebut dalam paket-paket yang mempunyai cap logo CR7.

Bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.KOMPAS.com / WISNU NUGROHO Bangunan Pestana CR7 Hotel di Portugal. Pestana CR7 Hotel terletak di dua kota, yakni Lisbon dan Madeira.

Menurut RMC Sports, ini bukan kali pertama ada temuan narkotika yang memakai merek Cristiano Ronaldo.

November lalu, Angkatan Laut Nikaragua mengintersep kiriman 340 paket kokain yang kesemuanya juga mempunyai cap CR7.

Brand CR7 identik dengan Cristiano Ronaldo dan telah menjadi merek dagang terkemuka dengan berbagai produk mulai dari sepatu hingga celana dalam.

Merek tersebut bahkan telah menjadi nama hotel di Portugal sebagai hasil kerjasama Cristiano Ronaldo dan jaringan hotel setempat, Pestana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+