Calon Pewaris Takhta Khabib Nurmagomedov Ubah Haluan ke Conor McGregor

Kompas.com - 31/03/2021, 12:20 WIB
Petarung UFC, Michael Chandler, berpose setelah sesi timbang badan UFC 257 di UFC Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Januari 2021. Zuffa LLC/Jeff BottariPetarung UFC, Michael Chandler, berpose setelah sesi timbang badan UFC 257 di UFC Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 22 Januari 2021.

KOMPAS.com - Calon pewaris takhta Khabib Nurmagomedov di kelar ringan UFC, Michael Chandler, mengubah haluannya ke Conor McGregor.

Michael Chandler berharap bisa menghadapi Conor McGregor setelah mendapatkan sabuk juara kelas ringan UFC yang sebelumnya dimiliki oleh Khabib Nurmagomedov.

Seperti diketahui, sabuk juara kelas ringan UFC sedang tidak bertuan setelah Khabib Nurmagomedov menegaskan pensiun dari dunia MMA profesional.

Keputusan Khabib Nurmagomedov kemudian membuka peluang Michael Chandler untuk menjadi jawara baru di kelas ringan UFC.

Baca juga: Respons Conor McGregor Usai Khabib Nurmagomedov Tegaskan Pensiun

Namun, untuk resmi menjadi pewaris takhta Khabib Nurmagomedov, Michael Chandler harus mengalahkan Charles Oliveira dalam duel perebutan gelar juara kelas ringan UFC.

Duel antara Michael Chandler dan Charles Oliveira rencananya akan berlangusng di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat, pada UFC 262, 15 Mei 2021.

Melansir MMA Mania, Michael Chandler yang berstatus pendatang baru di pentas UFC merasa percaya diri bisa mengalahkan Charles Oliveira dan merebut sabuk juara kelas ringan.

Sebelum dijadwalkan bersua Charles Oliveira, Michael Chandler baru melakoni satu pertandingan, yakni pada UFC 257, 24 Januari 2021.

Baca juga: Hasil UFC 257 - Secara Kilat, Debutan UFC Michael Chandler Habisi Petarung Selandia Baru

Kala itu, Michael Chandler yang baru melakoni debut secara mengejutkan menang TKO atas Dan Hooker.

Kemenangan tersebut tampaknya menjadi dasar kepercayaan diri Michael Chandler jelang duel perebutan gelar kelas ringan UFC kontra Charles Oliveira.

Halaman:


Sumber MMA Mania
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X