Kompas.com - 30/03/2021, 19:25 WIB
Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) Milasari Kusumo Anggraini Federasi Tinju Porfesional Indonesia (FTPI)Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) Milasari Kusumo Anggraini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepengurusan Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) akan merealisasikan langkah terdekat organisasi.

"Kami akan membangun sasana tinju di kampus-kampus," ucap Ketua FTPI Milasari Kusumo Anggraini menyebut Staf Ahli Menpora Bidang Mahasiswa dan Kepemudaan Paiman Raharjo sebagai pencetus ide pembangunan sasana tinju di kampus-kampus.

Paiman Raharjo dalam kesempatan itu membuka dan memimpin rapat koordinasi FTPI.

Baca juga: Agustus 2021, FTPI Gelar Turnamen Tinju

Turut hadir dalam rapat itu adalah pendiri, dewan pembina, dan peninjau FTPI.

Tak cuma itu, Milasari mengatakan bahwa di masa kepengurusannya akan ada upaya memunculkan talenta petinju profesional Indonesia.

"Kelak, para petinju itu dapat berbicara dan berprestasi di tingkat Internasional," ucap Milasari Kusumo Anggraini.

Sebelumnya, FTPI berencana menggelar turnamen tinju berskala nasional pada Agustus 2021.

"Turnamen itu bernama Piala Menpora," kata Ketua FTPI Milasari Kusumo Anggraini pada Selasa (30/3/2021).

Petinju Indonesia, Daud Yordan saat berkunjung ke Menara Kompas, Jakarta, Jumat (22/11/2019).Kompas.com/Alsadad Rudi Petinju Indonesia, Daud Yordan saat berkunjung ke Menara Kompas, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Milasari Kusumo Anggraini, pada hari yang sama, baru saja terpilih secara aklamasi menjadi Ketua FTPI.

Milasari yang juga dikenal sebagai promotor tinju profesional wanita Indonesia dengan bendera V's Boxing Promotions menggantikan ketua periode sebelumnya Neneng A Tuty.

Lebih lanjut Milasari memaparkan ke depannya perlu adanya teknologi untuk mendukung kemajuan tinju profesional di Tanah Air.

"Kami akan mendekatkan dengan teknologi dan juga melakukan berbagai terobosan yang ada," tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, hari ini.

Saat ini, Milasari berupaya membenahi kepengurusan baru yang akan ditetapkan dalam rakernas FTPI dalam waktu dekat.

Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, berpose dengan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental saat menyambangi Kompas TV pada Kamis (12/9/2019).BOLASPORT.com/DWI WIDIJATMIKO Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, berpose dengan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental saat menyambangi Kompas TV pada Kamis (12/9/2019).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X