Hingga Pembukaan Olimpiade Tokyo, Jepang Targetkan Ini untuk Vaksinasi

Kompas.com - 29/03/2021, 22:33 WIB
Vaksin moderna ccnull.deVaksin moderna

TOKYO, KOMPAS.com - Pembukaan Olimpiade Tokyo pada 23 Juli 2021 menjadi momentum bagi pemerintah Jepang melaksanakan vaksinasi pencegahan pandemi Covid-19 di dalam negeri.

Sebelumnya, pemerintah Jepang dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) sudah mengeluarkan kebijakan bahwa Olimpiade dan Paralimpik Tokyo 2021 tertutup bagi penonton asing.

Baca juga: Ini Jumlah Tiket Olimpiade Tokyo yang Terjual di Jepang

"Vaksinasi berlaku untuk warga Jepang maupun warga asing yang tinggal di Jepang," kata pernyataan dari Kantor Perdana Menteri Jepang, hari ini.

Khusus warga asing, pemerintah Jepang memberikan syarat khusus.

"Warga asing itu terdaftar di wilayah setempat," kata pernyataan itu.

Atlet BMX Indonesia sedang melakukan latihan untuk persiapan kualifikasi Olimpiade Tokyo. Latihan ini dilakukan sebelum merebaknya virus corona.Dok. PB ISSI Atlet BMX Indonesia sedang melakukan latihan untuk persiapan kualifikasi Olimpiade Tokyo. Latihan ini dilakukan sebelum merebaknya virus corona.

Pemerintah Jepang juga mengatakan bahwa vaksinasi untuk seluruh warga itu sifatnya gratis.

Pada sepanjang Maret ini, sejalan dengan penggunaan vaksin AstraZeneca, ada target bagi 30 juta warga mendapat vaksinasi.

Lantas, pada bulan sama, 30 juta warga lansia, usia 65 tahun ke atas, menjadi sasaran vaksinasi.

Vaksin yang digunakan adalah buatan Pfizer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.