Kompas.com - 28/03/2021, 08:53 WIB
Abubakar Nurmagomedov (kanan) saat berhadapan dengan Jared Gooden pada sesi timbang badan UFC 260 di UFC Apex, Jumat (26/3/2021). Abubakar akhirnya memenangi pertarungan tiga ronde tersebut dengan keputusan mutlak. Zuffa LLC/Jeff BottariAbubakar Nurmagomedov (kanan) saat berhadapan dengan Jared Gooden pada sesi timbang badan UFC 260 di UFC Apex, Jumat (26/3/2021). Abubakar akhirnya memenangi pertarungan tiga ronde tersebut dengan keputusan mutlak.

KOMPAS.com - Klan Nurmagomedov turun di ajang UFC 260, Minggu (28/3/2021). Abubakar Nurmagomedov, sepupu Khabib, berhasil mengalahkan Jared Gooden di preliminary card UFC 260.

Abubakar Nurmagomedov dinyatakan sebagai pemenang dengan keputusan mutlak setelah semua hakim memberi angka 30-27.

Khabib Nurmagomedov sendiri yang menjadi corner man Abubakar pada laga di UFC Apex, Las Vegas, tersebut.

Pertarungan selama tiga ronde tersebut diwarnai dengan striking bagus dari Abubakar dan tentu saja aksi gulat kelas atas dari petarung asal Dagestan tersebut.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming UFC 260, Perebutan Sabuk Juara Kelas Berat

Abubakar bahkan mencatatkan tiga menit waktu ground control dari laga yang berlangsung selama tiga ronde tersebut.

Abubakar sempat melepas satu high kick yang masuk ke sisi kepala Gooden. Striking kanan dan kirinya juga mengenai sasaran.

Hasil ini merupakan kemenangan ke-16 Abubakar di dunia MMA profesional dan hanya yang pertama baginya sejak ia bergabung dengan UFC dua tahun lalu.

Pertarungan pertama Abubakar di UFC berakhir dengan kekalahan lawan David Zawada pada UFC Fight Night, November 2019.

Setelah itu ia absen bertarung hingga saat ini.

Abubakar Nurmagomedov sendiri berlatih bersama ayah Khabib, Abdulmanap, sebelum ia meninggal dunia secara tragis pada Juli 2020.

Baca juga: Ranking UFC Setelah Khabib Pastikan Pensiun, Nama McGregor Muncul

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X