Hasil Kualifikasi F1 GP Bahrain - Verstappen Pastikan Pole Position

Kompas.com - 27/03/2021, 23:11 WIB
Pebalap Red Bull, Max Verstappen. TWITTER.com/Max33VerstappenPebalap Red Bull, Max Verstappen.
|

KOMPAS.com - Max Verstappen (Red Bull) melanjutkan performa impresif di sesi kualifikasi dan dipastikan start terdepan pada gelaran GP Bahrain, Minggu (28/3/2021) nanti.

Sesi kualifikasi GP Bahrain 2021 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (27/3/2021) memunculkan nama pebalap Red Bull (Max Verstappen) sebagai yang tercepat.

Dengan demikian, Verstappen akan menjalani balapan GP Bahrain pada Minggu (28/3/2021) besok dengan berada di pole position alias start di urutan pertama.

Verstappen bakal dibayangi oleh duet Mercedes, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang masing-masing menyusul di posisi start dua dan tiga.

Ini akan menjadi kesempatan keempat di sepanjang karier Verstappen untuk memulai balapan di pole position.

Menuju sesi kualifikasi, pebalap Red Bull, Max Verstappen, memang menggenggam status unggulan usai menyapu bersih tiga sesi latihan bebas alias free practice (FP) dengan status sebagai yang tercepat.

Sesi kualifikasi 1 (Q1) langsung dibumbui dengan insiden. Pebalap tim Haas, Nikita Mazepin, harus melihat mobilnya tergelincir keluar lintasan setelah mengalami masalah pada roda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, sempat mencatat waktu paling cepat, sampai kemudian statusnya diambil alih oleh sang rekan setim, Lewis Hamilton yang melahap putaran lap dalam tempo 1 menit 30,617.

Akan tetapi, Verstappen tak membiarkan Hamilton lama berada di tangga teratas.

Baca juga: Hasil F1 GP Bahrain 2021: Max Verstappen Kalahkan Hamilton Lagi di FP3

Sang pebalap asal Belanda itu menggeber kencang tunggangannya hingga mampu menorehkan waktu 1 menit 30,499 detik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X