Hasil F1 GP Bahrain 2021: Max Verstappen Kalahkan Hamilton Lagi di FP3

Kompas.com - 27/03/2021, 20:37 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tengah menjalani sesi kualifikasi F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 31 Agustus 2019. AFP/JOHN THYSPebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tengah menjalani sesi kualifikasi F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 31 Agustus 2019.
|

KOMPAS.com - Pebalap Red Bull Max Verstappen lagi-lagi berstatus sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas alias free practice 3 (FP3) F1 GP Bahrain 2021, Sabtu (27/3/2021).

Sesi free practice 3 (FP3) F1 GP Bahrain 2021 digelar di Sirkuit Internasional Bahrain dan memunculkan nama Max Verstappen (Red Bull) sebagai yang teratas via catatan waktu 1 menit 30,577 detik.

Verstappen mengungguli jagoan Mercedes, Lewis Hamilton, yang menguntit di posisi kedua lewat catatan 1 menit 31,316 detik.

Max Verstappen menuju free practice 3 (FP3) dengan optimisme tinggi menyusul rangkaian hasil positif yang ia ukir dalam sepasang sesi latihan bebas sebelumnya.

Menunggangi mobil Red Bull seri RB16B, Verstappen selalu muncul sebagai penoreh waktu tercepat di FP1, FP2, dan FP3.

Di lain sisi, sang juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton, berada di peringkat empat, tiga, dan dua dalam tiga sesi latihan bebas.

"Masih ada bukit yang harus didaki, namun kami tetap berpikir positif. Kami rasa Red Bull akan melaju kencang, atau malah lebih cepat lagi, dan McLaren terlihat bagus," kata Lewis Hamilton kepada BBC usai melakoni sesi FP 2 Jumat (26/3/2021). 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlepas dari dominasi Max Verstappen di FP1 dan FP2, aroma kompetitif tetap kental terasa.

Buktinya, hanya ada selisih kurang dari sedetik dalam catatan waktu penghuni tangga teratas, Max Verstappen, dengan Fernando Alonso (Alpine) yang nangkring di urutan 15. 

Baca juga: Hasil Free Practice 2 F1 2021 GP Bahrain, Verstappen Masih Nomor Satu

Persaingan ketat juga masih tersaji dalam rentang 20 menit pertama sesi FP3 yang berlangsung di bawah guyuran sinar matahari Bahrain yang sangat menyengat. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X