Kompas.com - 25/03/2021, 21:51 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Tokyo 2020 akhirnya memastikan bahwa jumlah total pembawa obor Olimpiade dan Paralimpik pada kirab yang dimulai pada Kamis (25/3/2021) dari J-Village di Fukushima ada 10.000 orang.

"Awalnya, jumlah pelamar mencapai 500.000," kata pernyataan Tokyo 2020.

Tokyo 2020 juga mengatakan bahwa obor Olimpiade dan Paralimpik Tokyo akan menginap selama dua hari di setiap prefektur.

Kirab obor Olimpiade dan Paralimpik akan menempuh jarak waktu 121 hari berkeliling Jepang.

"Penonton hanya boleh bertepuk tangan atau membagikan barang-barang semisal air minum kepada pelari kirab," kata pernyataan Tokyo 2020.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Ini Jumlah Pelamar Pembawa Obor

Kirab obor Olimpiade dan Paralimpik akan menempuh jarak waktu 121 hari berkeliling Jepang.

"Jumlah hari itu sekitar empat bulan lamanya," kata pernyataan Tokyo 2020, hari ini.

"Kami menyederhanakan seremoni peluncuran dan menyiarkan acara ini melalui siaran langsung." kata Tokyo 2020 lagi.

Aktris Yunani Katerina Lechou (kanan) memainkan peran sebagai Pendeta Agung dengan menyalakan obor dalam upacara tradisional Penyalaan Api untuk Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, di Kuil Hera, Kota Olympia, Yunani, Selasa (24/10/2017). Obor Olimpiade ini akan tiba di Korea Selatan pada 1 November mendatang dan akan dibawa keliling dalam estafet yang akan berakhir 100 hari kemudian, bertepatan dengan upacara pembukaan di Pyeongchang, 9 Februari 2018.AFP PHOTO/ARIS MESSINIS Aktris Yunani Katerina Lechou (kanan) memainkan peran sebagai Pendeta Agung dengan menyalakan obor dalam upacara tradisional Penyalaan Api untuk Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, di Kuil Hera, Kota Olympia, Yunani, Selasa (24/10/2017). Obor Olimpiade ini akan tiba di Korea Selatan pada 1 November mendatang dan akan dibawa keliling dalam estafet yang akan berakhir 100 hari kemudian, bertepatan dengan upacara pembukaan di Pyeongchang, 9 Februari 2018.

Hari ini, persis satu tahun satu hari dari tanggal penundaan, obor Olimpiade Tokyo dibawa berkeliling Jepang sebagai simbol semangat perhelatan olahraga multicabang terbesar dunia ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.