Polemik Dewa Kipas Usai, GothamChess Buka Youtube-nya untuk Netizen Indonesia

Kompas.com - 24/03/2021, 05:00 WIB
Gamer catur dunia GothamChess IstGamer catur dunia GothamChess

KOMPAS.com - Saluran Youtube GothamChess milik pecatur bergelar International Master (IM) Levy Rozman, kembali dibuka untuk publik Indonesia.

GothamChess kembali membuka akses saluran Youtube miliknya, seusai Dewa Kipas alias Dadang Subur dikalahkan Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar pada Senin (22/3/2021).

Sebelumnya, GothamChess memutuskan menutup akses Youtube-nya untuk netizen Indonesia pada Selasa (9/3/2021).

Keputusan itu diambil Levy Rozman sekalu pemilik akun GothamChess, sebagai buntut dari polemik antara dirinya dengan Dewa Kipas pasca-duel di Chess.com.

Dalam duel catur online tersebut, GothamChess secara mengejutkan dikalahkan oleh Dewa Kipas yang memiliki akurasi langkah nyaris sempurna.

Baca juga: GothamChess Tantang Juara Dunia Catur untuk Hadapi Dewa Kipas

Tidak lama setelah duel itu, akun Dewa Kipas di Chess.com diblokir lantaran dicurigai terjadi langkah-langkah yang tidak wajar dalam permainan caturnya.

Pemblokiran akun Dewa Kipas pun mengundang amarah netizen Indonesia yang kemudian beramai-ramai mengkritik GothamChess.

Alhasil, GothamChess memilih menutup saluran Youtube miliknya untuk penonton Indonesia.

Namun, setelah Dewa Kipas dikalahkan WGM Irene Sukandar, Levy Rozman akhirnya kembali membua akses saluran Youtube miliknya agar bisa kembali disaksikan netizen Indonesia.

"Saya membuka Youtube channel saya (ke Indonesia), channel saya terbuka," kata Levy Rozman dalam sebuah obrolan bersama WGM Irene Sukandar yang disiarkan melalui Live Instagram pada Selasa (23/3/2021).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.