PON Papua, Seleksi Dayung Sultra Libatkan 80 Pedayung

Kompas.com - 17/03/2021, 22:58 WIB
Tim perahu dayung Indonesia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis (22/8/2019) Humas PB PODSITim perahu dayung Indonesia meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Perahu Naga di Pattaya, Thailand, Kamis (22/8/2019)

KENDARI, KOMPAS.com - Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Provinsi Sulawesi Selatan melakukan seleksi cabang olahraga dayung.

Data terkini, ada 80 atlet dayung yang dilibatkan dalam kualifikasi ini.

"Nantinya akan dicari 42 atlet sebagai tim definitif PON," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sultra Isnaini Kimi.

Baca juga: Uji Coba SEA Games 2021, Lima Atlet Dayung Pelatnas Jalani Vaksinasi

Seleksi akan berlangsung dua tahap.

Stadion Papua BangkitBiro Komunikasi Kementerian PUPR Stadion Papua Bangkit

"Persaingannya makin ketat," tutur Isnaini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para atlet kata Isnaini saat ini menjalani latihan intensif di daerah asal yakni Kabupaten Muna, Muna Barat, Buton Utara, Konawe Utara, Wakatobi, Kota Bau Bau, dan Kota Kendari.

Seleksi tahap pertama dilaksanakan pada Minggu (21/3/2021).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X