Messi dan Ronaldo Bisa Gugur, Ini 4 Calon Kuat Peraih Ballon d’Or

Kompas.com - 13/03/2021, 21:30 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berselebrasi usai membobol gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Camp Nou, 16 Februari 2021. AFP/LLUIS GENEPenyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berselebrasi usai membobol gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Camp Nou, 16 Februari 2021.

KOMPAS.com - Penghargaan pemain sepak bola terbaik dunia, Ballon d’Or akan kembali digelar tahun ini setelah absen tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Menariknya, terbuka peluang sang pemenang pada edisi kali ini bukanlah bernama Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi untuk kali pertama sejak Kaka membawa pulang trofi edisi 2007.

Faktor paling utama dari kemunculan anggapan tersebut adalah terpentalnya masing-masing klub yang dibela Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dari ajang Liga Champions musim ini.

Bahkan, baik Barcelona maupun Juventus tengah tertinggal dari perburuan gelar masing-masing liga kompetisi teratas Spanyol (LaLiga) dan Italia (Serie A).

Setidaknya, Lionel Messi  masih berpeluang merebut gelar Piala Raja Spanyol musim ini, begitu juga dengan potensi Cristiano Ronaldo untuk membawa Juventus mengangkat trofi Coppa Italia.

Namun, prestasi di kancah turnamen domestik tidak cukup impresif untuk dijadikan bekal meraih trofi tahunan ini, sebuah hal yang bisa membuka jalan kepada empat nama berikut.

Baca juga: Barcelona Siap Jual 9 Pemain demi Duetkan Haaland dengan Messi

Kylian Mbappe

Performa konsisten penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, membuatnya sebagai calon terkuat peraih gelar Ballon d’Or 2021.

Seperti dilansir dari Marca, peluang Mbappe terbuka lebar jika melihat aksinya meluluhlantakkan pertahanan Barcelona pada dua leg babak 16 besar Liga Champions lalu.

Hebatnya, Kylian Mbappe menorehkan trigol alias hattrick dalam kemenangan 4-1 PSG atas Barcelona dalam lawatan ke Stadion Camp Nou.

Aksinya tersebut seakan meredupkan sinar Lionel Messi yang tidak berdaya memimpin skuad Blaugrana ketika menjamu PSG di kandang.

Halaman:


Sumber GOAL,Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X