Kompas.com - 13/03/2021, 11:50 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyaksikan vaksinasi Covid-19 terhdap atlet sepakbola Tanah Air, Bambang Pamungkas di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). Dok. KIP/SetwapresWakil Presiden Ma'ruf Amin saat menyaksikan vaksinasi Covid-19 terhdap atlet sepakbola Tanah Air, Bambang Pamungkas di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).
|

KOMPAS.COM - Ketua Umum PB PGI (Persatuan Golf Indonesia) mengapresiasi Menpora Zainudin Amali dan Menkes Budi Gunadi Sadikin yang telah memfasilitasi para atlet golf sehingga mendapat prioritas untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Sebagai Ketua Umum PB PGI saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan Menkes. Saya menghubungi Pak Zainudin dan Pak Budi, lalu langsung mendapatkan respons yang cepat sehingga atlet-atlet kami bisa mendapatkan vaksin Covid-19,” kata Murdaya Po.

Selain para atlet, dia berharap seluruh insan golf lainnya juga bisa segera mendapatkan vaksin.

Murdaya Po juga mengajak seluruh insan olahraga golf dan masyarakat umum untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

Baca juga: Timnas Indonesia Kemungkinan Jajal Kekuatan Brasil dan Argentina

 

Hal ini perlu dilakukan agar pandemi segera berakhir dan kita bisa segera beraktivitas normal, termasuk menyelenggarakan turnamen-turnamen golf seperti sebelumnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jangan ragu untuk melakukan vaksin Covid-19. Kita harus tetap semangat dan berusaha bersama-sama mengakhiri pandemi ini. Dengan berakhirnya pandemi berarti para atlet golf kita bisa kembali mengikuti kompetisi-kompetisi golf. Dan yang paling penting kita semua harus sehat,” kata Murdaya yang sudah divaksin Covid-19.

Atlet-atlet golf Indonesia juga sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Tahap pertama dilakukan di Istora Senayan, Jakarta, 26 Februari lalu. Dosis kedua diberikan pada 12 Maret.

Dengan diberikannya vaksinasi ini kepada para atlet, maka diharapkan roda kompetisi elite amateur dan program pelatihan National Development Program (NDP) dapat bergulir kembali. 

Dengan begitu, periodisasi atlet menuju SEA Games 2021 dapat segera dimulai.

Syarat yang dapat diberikan vaksinasi ini adalah mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas, dalam keadaan sehat dan hasil pemeriksaan PCR atau Antigennya negatif.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X