Kompas.com - 10/03/2021, 19:07 WIB
Ilustrasi rapid test corona. REUTERS/Fabrizio BenschIlustrasi rapid test corona.

TOKYO, KOMPAS.com - Dalam informasi terkininya, Tokyo 2020 yang menjadi penyelenggara Olimpiade dan Paralimpik Tokyo pada 2021 mengeluarkan kebijakan baru bagi para atlet.

"Kebijakan ini berkaitan dengan pandemi Covid-19," kata CEO Tokyo 2020 Seiko Hashimoto, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Boleh Menyaksikan Tanpa Suara

"Kami akan melakukan tes corona empat hari sekali untuk para atlet," ujar Seiko Hashimoto.

Kebijakan tes ini merupakan hasil pembicaraan virtual dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan pemerintah Jepang.

Dua warga berjalan di depan logo olimpiade di Tokyo, Jepang.REUTERS via ABC INDONESIA Dua warga berjalan di depan logo olimpiade di Tokyo, Jepang.

Sementara itu, Seiko Hashimoto juga mengatakan bahwa kebijakan ini pun mengikuti perkembangan berkenaan dengan informasi adanya varian baru virus corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dari pandangan atlet, kebijakan peningkatan frekuensi ini lebih baik ketimbang harus mengikuti perubahan protokol saat Olimpiade dan Paralimpik sudah berjalan," pungkas Seiko Hashimoto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.