5 Hal yang Membuat Pencapaian Steven Gerrard di Rangers Luar Biasa

Kompas.com - 09/03/2021, 16:08 WIB
Pelatih Rangers FC, Steven Gerrard, bersama asistennya, Gary McAllister, marayakan keberhasilan klub menjadi juara Liga Skotlandia untuk ke-55 pada Minggu (7/3/2021). RANGERS.co.ukPelatih Rangers FC, Steven Gerrard, bersama asistennya, Gary McAllister, marayakan keberhasilan klub menjadi juara Liga Skotlandia untuk ke-55 pada Minggu (7/3/2021).

KOMPAS.com - Steven Gerrard sukses membawa Rangers FC juara Liga Skotlandia pada Minggu (7/3/2021). Pasukan biru dari Glasgow tersebut unggul 20 poin dari rival berat mereka, Celtic, dengan enam laga tersisa.

Gelar tersebut menjadi titel pertama Steven Gerrard bersama Rangers FC setelah tiga tahun melatih di kubu Liga Skotlandia tersebut.

Ini adalah gelar liga pertama Rangers FC dalam 10 tahun terakhir sekaligus memutus dominasi Celtic selama periode waktu tersebut.

Baca juga: Pesan Liverpool kepada Steven Gerrard Usai Rangers Juara Liga Skotlandia

Kendati banyak yang mengatakan bahwa pencapaian Steven Gerrard hanyalah "sebatas Liga Skotlandia", ada beberapa hal yang membuat gelar liga ini sebagai bukti bahwa Steven Gerrard bukan pelatih sembarangan:

1. Digdaya sepanjang musim

Rangers FC hanya kehilangan delapan poin sepanjang musim. Kemenangan 3-0 atas St Mirren pada akhir pekan kemarin merupakan yang ke-28 dari hanya 32 pertandingan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasukan Gerrard juga hanya kebobolan sembilan kali sepanjang musim dan mencetak 77 gol.

Agregat gol Rangers FC yang +68 bahkan lebih banyak dari jumlah gol yang dicetak masing-masing kontestan Liga Skotlandia lainnya sepanjang musim ini.

Rangers FC juga hanya kebobolan dua kali di Ibrox, kandang mereka sendiri, sepanjang musim.

2. Gerrard harus membangun ulang tim

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X