Kompas.com - 08/03/2021, 22:40 WIB
Priscilla Hertati Dok. ONE ChampionshipPriscilla Hertati

KOMPAS.com - Awal karier petarung MMA wanita asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol, diwarnai penolakan oleh keluarga dan banyak kalangan di lingkar terdekatnya.

Pasalnya ranah cabang olah raga bela diri gaya bebas identik ditekuni oleh atlet pria, tak terkecuali di Tanah Air.

Hingga pada akhirnya setelah menuai prestasi dalam ajang ONE Championship selama empat tahun terakhir, Priscilla mulai mendapat restu dan pandangan positif dari lingkungan sekitarnya.

Kenangan mengenai perjalanan kariernya juga membuat Priscilla menyampaikan harapan besar di tengah momen peringatan Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap 8 Maret.

Priscilla Lumban Gaol berharap kiprah perempuan saat berkarier di bidang apa pun, termasuk cabang olah raga kombat alias pertarungan, bisa mendapat dukungan secara positif.

Selain itu, Priscilla juga mengungkapkan dukungannya pada kiprah kompatriotnya, Paulina Purnomowati, yang akan berkompetisi di ajang The Apprentice: ONE Championship Edition.

Baca juga: Meditasi, Kiat Paulina Hadapi Tantangan di The Apprentice: ONE Championship Edition

Paulina Purnomowati akan bersaing dalam hal berbisnis serta mendapatkan ujian ketahanan fisik bersama 15 kandidat lain dari berbagai negara.

“Semoga saja dia benar-benar jadi yang terbaik hingga nantinya jadi kebanggaan terbesar bagi Indonesia juga,” kata Priscillia dalam rilis resmi yang diterima KOMPAS.com.

“Kebanggaan terbesar juga dibandingkan negara lain yang punya beberapa kandidat. Semoga Paulina bisa bersaing.”

Masih dalam suasana peringatan Hari Perempuan Sedunia, Priscilla menyebut kehadiran Paulina sebagai wakil Indonesia di ajang The Apprentice: ONE Championship Edition merupakan pencapaian positif.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X