Catatan Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong Kekurangan Pemain Tengah?

Kompas.com - 08/03/2021, 12:21 WIB
Pesepak bola Tim Nasional (Timnas) U-23 Bagas Adi Nugroho (kiri) menyundul bola saat berhadapan dengan kesebelasan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRAPesepak bola Tim Nasional (Timnas) U-23 Bagas Adi Nugroho (kiri) menyundul bola saat berhadapan dengan kesebelasan Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/3/2021). Pertandingan dimenangkan Timnas U-23 dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Timnas U23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong telah melakoni dua laga uji coba pada 5 dan 7 Maret 2021 melawan Tira Persikabo dan Bali United.

Dalam dua latih tanding tersebut, timnas U23 Indonesia yang kerap acapkali dikapteni oleh Rachmat Irianto itu selalu meraih kemenangan.

Pada pertemuan kontra Tira Persikabo, 5 Maret 2021, pasukan Shin Tae-yong menang 2-0.

Kemudian mereka kembali meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Bali United pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Berdasarkan catatan Kompas.com, ada beberapa hal yang bisa menjadi sorotan dalam persiapan timnas U23 Indonesia untuk SEA Games 2021.

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U23 Indonesia Tiru Adam Alis

Lini Pertahanan

Hampir dalam dua pertandingan uji coba yang dijalani, Shin Tae-yong berani memasrahkan garis belakang kepada pemain di bawah usia 23 tahun.

Rachmat Irianto dua kali mengenakan ban kapten ketika dia tampil di rumput hijau.

Kemudian dua kiper timnas U23 juga selalu diisi oleh pemain di bawah usia 23 tahun, yakni Muhammad Riyandi dan Aqil Savik.

Kedua penjaga gawang muda tersebut juga tampil meyakinkan pada laga uji coba.

Baca juga: Evaluasi Shin Tae-yong Usai Timnas U23 Indonesia Menang 2 Kali

Di posisi bek, dia selalu membawa 5 pemain bertahan di bawah usia 23 tahun, yakni Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, Pratama Arhan Alief, Rifad Marasabessy, dan Rizky Ridho Ramadhani.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X