Kompas.com - 08/03/2021, 00:03 WIB
Reaksi kiper Liverpool, Alisson Becker, pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Anfield pada Minggu (7/2/2021) malam WIB. JON SUPER / POOL / AFPReaksi kiper Liverpool, Alisson Becker, pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Anfield pada Minggu (7/2/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Liverpool mencium aroma degradasi setelah menelan enam kekalahan kandang di Liga Inggris musim ini.

Liverpool kembali memetik hasil buruk di kandang. Mereka tak berdaya ketika mengahdapi Fulham pada pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021.

Bertanding di Stadion Anfield, Minggu (7/3/2021) malam WIB, The Reds dipaksa menyerah 0-1 dari tim asal London itu.

Satu gol yang bersarang di gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker berasal dari sepakan setengah voli Mario Lemina pada menit ke-45.

Baca juga: Pesan Liverpool kepada Steven Gerrard Usai Rangers Juara Liga Skotlandia

Dengan hasil ini, pasukan Juergen Klopp telah menelan enam kekalahan kandang beruntun di Liga Inggris musim ini.

Sebelumnya, Liverpool juga kalah di Anfield dari Burnley (0-1), Brighton & Hove Albion (0-1), Manchester City (1-4), Everton (0-2), dan Chelsea (0-1).

Ini bukan kali pertama Liverpool mencatatkan setengah lusin kekalahan di kandang dalam satu musim Liga Inggris.

Liverpool juga pernah mencatatkan prestasi buruk itu pada musim 1953-1954. Mereka enam kali kalah di kandang dan terdegradasi pada akhir kompetisi.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Fulham - Kalah Lagi, Krisis The Reds Tak Berujung

Saat itu, format kompetisi Inggris masih bernama Divisi Satu. Liverpool berada di posisi juru kunci alias ke-22.

Si Merah hanya mengumpulkan 28 poin, hasil dari sembilan kemenangan, 10 imbang, dan 23 kali kekalahan dari 42 pertandingan.

Halaman:


Sumber Opta Joe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X