5 Fakta Burnley Vs Arsenal, Granit Xhaka Raja Blunder Premier League

Kompas.com - 06/03/2021, 23:04 WIB
Ekspresi pemain Arsenal Granit Xhaka (kiri) usai melakukan blunder yang berujung gol Burnley pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Turf Moor, Sabtu (6/3/2021). AFP/GETTY IMAGES/POOLEkspresi pemain Arsenal Granit Xhaka (kiri) usai melakukan blunder yang berujung gol Burnley pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Turf Moor, Sabtu (6/3/2021).

KOMPAS.com - Ada lima fakta menarik yang tercipta dari laga Burnley vs Arsenal. Salah satunya tentang Granit Xhaka yang hobi bikin blunder.

Laga Burnley vs Arsenal pada pekan ke-27 Liga Inggris 2002-2021 baru saja rampung digelar di Stadion Turf Moor, Sabtu (6/3/2021).

Tidak ada pemenang dalam pertandingan tersebut. Burnley dan Arsenal berbagi angka, menyusul skor sama kuat 1-1.

The Gunners membuka keunggulan lebih dulu ketika laga baru berjalan enam menit lewat Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca juga: Hasil Burnley Vs Arsenal, The Gunners Hanya Bawa Pulang Satu Poin dari Turf Moor

Namun, keunggulan itu sirna enam menit menjelang waktu normal babak pertama berakhir. Burnley berhasil menyamakan kedudukan lewat Chris Wood.

Sebenarnya ada beberapa peluang berbahaya yang mampu diciptakan dua kesebelasan pada sisa waktu pertandingan, tetapi tak satu pun yang membuahkan gol.

Hasil imbang ini membuat The Gunners gagal membalas kekalahan mereka dari Burnley pada petemuan pertama di Liga Inggris musim ini.

Kala itu, Arsenal menjamu The Clarets di Stadion Emirates dan harus menyerah 0-1 akibat gol bunuh diri Aubameyang.

Baca juga: Burnley Vs Arsenal, Rekor Buruk Ini Bayangi Lawatan The Gunners

Tambahan satu poin dari laga ini tak mengubah posisi Arsenal di papan klasemen Liga Inggris.

Pasukan Mikel Arteta masih betah di peringkat ke-10 klasemen dengan koleksi 38 poin dari 27 laga.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X