Kompas.com - 06/03/2021, 21:20 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bersukacita di Allianz Arena usai membawa timnya lolos ke final Liga Champions, pada, 3 Mei 2016. CHRISTOF STACHE/AFPPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bersukacita di Allianz Arena usai membawa timnya lolos ke final Liga Champions, pada, 3 Mei 2016.

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone berpeluang memecahkan satu rekor pada laga derbi Madrid besok malam. Rekor apakah itu?

Diego Simeone telah melalui 512 pertandingan bersama Atletico Madrid sejak pertama kali menjabat sebagai pelatih pada Januari 2012.

Laga paling barunya adalah ketika Atletico Madrid menang 2-0 atas tuan rumah Villarreal, pada lanjutan Liga Spanyol, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Hasil positif itu semakin mengokohkan posisi Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2020-2021.

Baca juga: Atletico Vs Real Madrid, Siapa yang Dijagokan Pelatih Barcelona?

Luis Suarez dkk kini mengoleksi 58 poin dari 24 pertandingan, unggul lima angka dari Barcelona di peringkat kedua yang sudah bermain 25 kali.

Bukan hanya itu, kemenangan itu ternyata membuat Simeone mencatatkan sejarah dalam karier kepelatihannya di Los Rojiblancos.

Juru taktik asal Argentina itu kini telah mengoleksi 308 kemenangan bersama Atletico Madrid di semua kompetisi.

Jumah kemenangan itu sama dengan yang dimiliki pelatih legendarsis Atletico Madrid, Luis Aragones.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol - Atletico di Puncak, Real Madrid Tempel Barcelona

Namun, catatan Simeone tersebut lebih apik karena dia hanya melewati 512 pertandingan, 100 laga lebih sedikit dari Aragones.

Peluang Simeone untu melewati rekor kemenangan Aragones di Atletico Madrid masih sangat terbuka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X