Usai Bawa Timnas U23 Indonesia Menang, Prestasi Shin Tae-yong Disorot AFC

Kompas.com - 06/03/2021, 18:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dokumentas PSSIPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melalui akun Twitter resmi Piala Asia (@afcasiancup) menyoroti prestasi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong baru saja membawa timnas U23 Indonesia meraih kemenangan pada pertandingan uji coba menghadapi PS Tira Persikabo, Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, tersebut, timnas U23 Indonesia besutan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Garuda Muda masing-masing dicetak oleh Kadek Agung (45'+1) dan Muhammad Rafli (49').

Sehari setelah pertandingan timnas U23 Indonesia vs Tira Persikabo atau tepatnya Sabtu (6/3/2021), akun resmi Piala Asia menyoroti prestasi Shin Tae-yong di kompetisi antarklub Asia.

Baca juga: Hasil Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo - Garuda Muda Gemilang di Uji Coba Perdana

"Tahukah kamu? Pelatih Indonesia saat ini Shin Tae-yong telah memenangi turnamen klub top Asia sebagai pelatih dan manajer. Kejuaraan Antarklub Asia 1995 dan Liga Champions Asia 2010," tulis akun resmi @afcasiancup.

Diketahui, Shin Tae-yong pernah menjuarai kompetisi antarklub level teratas Asia bersama Seongnam Ilhwa Chunma FC (kini bernama Seongnam FC) baik sebagai pemain maupun pelatih.

Pada 1995 saat masih aktif bermain, Shin Tae-yong sukses mengantarkan Seongnam Ilhwa Chunma meraih gelar juara Kejuaraan Antarklub Asia.

Pada pertandingan final yang digelar di Stadion King Fahd, Riyadh, Seongnam berhasil mengalahkan wakil Arab Saudi, Al-Nasr, dengan skor 1-0.

Kemudian pada 2010 saat formatnya sudah berubah menjadi Liga Champions Asia atau AFC Champions League, Shin Tae-yong kembali membawa Seongnam menjadi juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber AFC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X