Keunikan 4 Pemain Timnas U23 yang Tidak Diganti oleh Shin Tae-yong

Kompas.com - 06/03/2021, 11:40 WIB
Pemain Timnas U22 Indonesia, Kadek Agung, merayakan gol pada laga uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021). PSSIPemain Timnas U22 Indonesia, Kadek Agung, merayakan gol pada laga uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, pada Jumat (5/3/2021).

KOMPAS.com - Pelatih timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, tidak mengganti empat pemain dalam laga kontra Tira Persikabo.

Pertandingan uji coba timnas U23 Indonesia vs Tira Persikabo usai digelar di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB.

Pasukan Shin Tae-yong menang dengan skor meyakinkan 2-0 melalui gol dari I Kadek Agung (45') dan Muhammad Rafli (48').

Dalam laga tersebut, ada empat pemain timnas U23 yang tidak digantikan oleh Shin dari menit awal hingga peluit akhir berbunyi.

Baca juga: Hasil Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo Bisa Berbeda jika...

Mereka yakni kiper Muhammad Riyandi, dua bek yang terdiri dari Rachmat Irianto, dan Pratama Arhan Alif Rifai, kemudian satu gelandang I Kadek Agung.

Dari empat pemain yang tidak digantikan itu, Kompas.com menemukan beberapa hal unik:

1. Pemain Lini Pertahanan

Empat pemain yang tidak digantikan hampir semuanya merupakan pemain lini belakang. Hanya I Kadek Agung yang berposisi pemain tengah dan tidak diganti oleh pelatih Shin.

Muhammad Riyandi tampil apik dengan tiga penyelamatan brilian di bawah mistar sebagai kiper.

Bek Rachmat Irianto dan Pratama Arhan Alief juga bermain agresif serta percaya diri kendati melawan pemain senior.

I Kadek Agung membuat gol cantik pembuka keunggulan pada babak pertama.

Baca juga: VIDEO - Deja Vu Kadek Agung pada Laga Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X