Kompas.com - 06/03/2021, 07:20 WIB
Kolase delapan atlet putri biliar yang berhasil lolos ke perempat final turnamen 9 Ball Hot Nine. DOK. IstimewaKolase delapan atlet putri biliar yang berhasil lolos ke perempat final turnamen 9 Ball Hot Nine.

KOMPAS.com - Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine telah memasuki babak perempat final. Empat atlet dijadwalkan bertanding pada Sabtu (6/3/2021) dan Minggu (7/3/2021).

Turnamen 9 Ball Hot Nine merupakan kompetisi biliar khusus atlet putri yang diselenggarakan oleh PB Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) sejak 6 Februari 2021 hingga Maret mendatang.

Babak perempat final turnamen 9 Ball Hot Nine kali ini didominasi oleh atlet Jawa Barat.

Total ada empat atlet Jawa Barat yang berhasil lolos ke perempat final, yakni Nony K. Andillah, Tissa Anggun, Dini Handayani, dan Annita Kanjaya.

Empat atlet lainnya adalah Silviana Lu  (Papua), Echa Sudarto (Banten), Angeline Ticoalu (Jawa Tengah), dan Fathrah Masum (DKI Jakarta).

Baca juga: Marquez Rayakan Gelar Juara MotoGP 2019 dengan Sodok Bola Biliar

Melihat hal itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi POBSI Jawa Barat, Rudi Kadarisman,  mengaku bangga.

Rudi Kadarisman berharap empat atletnya tidak lengah karena masih ada beberapa unggulan juga masih bertahan seperti Angeline Ticoalu.

“Kita tentu sangat bangga. Namun, perjalanan masih sangat panjang terlebih Ifath (Fathrah Masum) dan Angel (Angeline Ticoalu)," kata Rudi Kadarisman dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Mudah-mudahan atlet kami bisa masuk tiga besar. Kami selalu mendukung dan yakin atlet kami bisa menembus tiga besar turnamen ini,” ujar Rudi menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB POBSI, Achmad Fadil Nasution.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X