Miftah Anwar Sani Sempat "Sembunyikan" Transfernya ke FK Sloboda Tuzla karena...

Kompas.com - 05/03/2021, 19:00 WIB
Miftah Anwar Sani resmi berseragam FK Sloboda Tuzla, klub kasta teratas Liga Bosnia. Foto: tangkapan layar Instagram FK Sloboda Tuzla. DOK. Instagram FK Sloboda TuzlaMiftah Anwar Sani resmi berseragam FK Sloboda Tuzla, klub kasta teratas Liga Bosnia. Foto: tangkapan layar Instagram FK Sloboda Tuzla.

KOMPAS.com - Miftah Anwar Sani mengakui sempat "menyembunyikan" transfernya ke FK Sloboda Tuzla. Ada alasan tersendiri mengapa sang pemain melakukan hal tersebut.

Namanya jarang terdengar di dunia sepak bola Tanah Air, tetapi sekalinya muncul, langsung membuat kagum satu negara.

Dia adalah Miftah Anwar Sani. Pemain kelahiran Salatgia, 25 tahun yang lalu itu berhasil menembus daratan Eropa.

Ya, Miftah Anwar Sani direkrut oleh FK Sloboda Tuzla, klub yang berkompetisi di kompetisi kasta teratas Liga Bosnia-Herzegovina.

Dia datang ke Sloboda Tuzla dengan status bebas transfer dengan kontrak jangka pendek, yakni setengah musim saja atau hingga 30 Juni 2021.

Baca juga: Wawancara Eksklusif Miftah Anwar Sani, Pemain Indonesia Pertama di Bosnia

Namun, durasi kontrak pemain yang mengawali kariernya di tim junior Persema Malang itu masih mungkin diperpanjang oleh Sloboda Tuzla.

Miftah Anwar Sani memang bukan pemain Indonesia pertama yang melebarkan sayap ke kompetisi Benua Biru.

Sebab, sebelumnya sudah ada Egy Maulana Vikri (Lechia Gadansk) dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica) yang melangkah ke Eropa

Namun, Miftah Anwar Sani tetap bangga karena dia menjadi pemain Indonesia pertama yang bisa berkarier di Liga Bosnia-Herzegovina, sejauh ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Miftah Anwar Sani dalam wawancara eksklusif bersama KOMPAS.com, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Miftah Anwar Sani Resmi Diperkenalkan sebagai Pemain FK Sloboda Tuzla

Halaman:


Sumber Kompas.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X