Kompas.com - 05/03/2021, 15:40 WIB
Salman Alfarid dan Yakob Sayuri beserta para pilar timnas U-22 Indonesia lainnya sedang berlatih di Lapangan D, Senayan, Jakarta, pada 2 Maret 2021. BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAHSalman Alfarid dan Yakob Sayuri beserta para pilar timnas U-22 Indonesia lainnya sedang berlatih di Lapangan D, Senayan, Jakarta, pada 2 Maret 2021.

KOMPAS.com - Sepak bola Indonesia saat ini sedang dalam ujian besar untuk kembali bangun. Setelah hampir satu tahun tak ada pertandingan, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberi izin.

Polri memberikan izin untuk dua laga uji coba timnas U22 Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United.

Selain itu, Polri juga memberikan izin berlangsungnya turnamen pramusim Piala Menpora yang bakal bergulir pada 21 Maret-25 April 2021.

Dalam pelaksanaan pertandingan sepak bola nanti, PSSI sangat berhati-hati dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Rencana PSSI Setelah Laga Timnas U22 Vs Tira Persikabo Batal Digelar

Selain digelar tanpa penonton, protokol kesehatan untuk pemain, staf, penyelenggara, hingga media diatur sedemikain rupa.

Pada presentasi PSSI kepada Polri, Februari lalu, federasi membatasi 277 orang yang hanya boleh hadir ke stadion.

Kemudian begitu juga dengan selebrasi pemain, ada aturan tersendiri.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tak mau ambil risiko penularan Covid-19 karena selebrasi gol para pemain yang saling berpelukan.

Baca juga: Jadwal Timnas U22 Indonesia Vs Tira Persikabo, Main Malam Ini

Sehingga, dia melarang adanya selebrasi gol dengan pelukan antarpemain maupun staf.

"Kami diskusi dengan klub. Enggak bagus juga pelukan. Nanti dilihat kok gitu di bola," kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (5/3/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X