FIBA World Cup 2023, Gubernur DKI Izinkan Pembangunan Venue Multifungsi di GBK

Kompas.com - 04/03/2021, 22:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (2 dari kanan), ketika menerima Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi (kanan), dalam kunjungan PP Perbasi ke Balai Kota, Jakarta, Kamis (4/3/2021). Kunjungan ini juga dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir (2 dari kiri). PERBASIGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (2 dari kanan), ketika menerima Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi (kanan), dalam kunjungan PP Perbasi ke Balai Kota, Jakarta, Kamis (4/3/2021). Kunjungan ini juga dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir (2 dari kiri).

KOMPAS.com - Pelaksanaan event FIBA World Cup 2023 bakal sesuai harapan. Pasalnya, PP Perbasi sudah mengantongi izin pembangunan venue untuk ajang bergengsi di dunia basket tersebut.

Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi. Dia mengakui bahwa Gubernur DKI Jakarta, sudah memberikan izin.

Lampu hijau tersebut diberikan setelah pihak PP Perbasi berkunjung ke Balai Kota pada Kamis (4/3/2021).

Baca juga: FIBA Asia Cup 2021, Kemenkumham Siap Bantu Percepat Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia

 

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Erick Thohir yang merupakan Menteri BUMN sekaligus FIBA Board Members.

"Pak Anies mendukung penuh pelaksanaan FIBA World Cup 2023. Bahkan beliau telah memberikan izin pembangunan venue yang multifungsi di GBK (Gelora Bung Karno) untuk kejuaraan dunia nanti," ujar Nirmala usai pertemuan.

Nirmala, yang merupakan Sekjen wanita pertama di PP Perbasi ini juga menambahkan bahwa Gubernur DKI pun mendukung semua aktivitas ajang dunia itu, termasuk transportasi Ibu Kota.

Tak ayal, pihak PP Perpasi semakin mantap menatap kejuaraan dunia tersebut.

"Kami jelas senang dan membuat kami semakin bersemangat menyiapkan diri sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023," ungkap Nirmala.

Anies juga memberikan dukungan untuk pelaksanaan kejuaraan basket tingkat Asia, FIBA Asia Cup 2021.

Ajang yang disebutkan terakhir ini akan bergulir pada 16 hingga 28 Agustus.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021, Indonesia Langsung Lolos ke Babak Utama

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X