Eksklusif, Islam Makhachev Bicara Soal Tekanan Jadi Penerus Khabib di UFC

Kompas.com - 04/03/2021, 20:40 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Islam Makachev, merayakan kemenangan kontra Gleison Tibau di laga kelas ringan UFC 220 di Boston, Massachussetts, pada 20 Januari 2018. Getty Images via AFP/MIKE LAWRIEPetarung UFC asal Rusia, Islam Makachev, merayakan kemenangan kontra Gleison Tibau di laga kelas ringan UFC 220 di Boston, Massachussetts, pada 20 Januari 2018.

KOMPAS.com - Nama Islam Makhachev makin harum di dunia MMA profesional setelah ia mendapat dukungan dari Khabib Nurmagomedov untuk meneruskan legasinya di UFC.

Islam Makhachev adalah komptatriot dan rekan satu tim Khabib Nurmagomedov di American Kickboxing Academy (AKA), salah satu sasana MMA terbaik di dunia.

Petarung berusia 29 tahun tersebut punya catatan mentereng di dunia MMA profesional dengan 18 kemenangan dan hanya sekali kalah.

Pria asal Dagestan tersebut tengah dalam runtutan enam kemenangan beruntun di ajang UFC dan kini merupakan petarung peringkat ke-14 di divisi kelas ringan.

Setelah Khabib Nurmagomedov pensiun usai UFC 254, Islam kini banyak dianggap sebagai penerus takhta sang juara tak terkalahkan di divisi kelas ringan atau 155 pounds UFC.

Baca juga: Mengenang Reaksi Dana White Setelah Khabib Nurmagomedov Debut di UFC

KOMPAS.com dan BolaSport.com punya kesempatan eksklusif untuk berbicara dengan Islam Makhachev yang akan bertarung kontra Drew Dober di UFC 259 pada Minggu (7/3/2021) tersebut.

KOMPAS.com dan BolaSport.com punya kesempatan eksklusif untuk berbicara dengan Islam Makachev, petarung asal Dagesta, Rusia, yang akan menghadapi Drew Dober di UFC 259 pada Minggu (6/4/2021) tersebut.TANGKAPAN LAYAR KOMPAS.com dan BolaSport.com punya kesempatan eksklusif untuk berbicara dengan Islam Makachev, petarung asal Dagesta, Rusia, yang akan menghadapi Drew Dober di UFC 259 pada Minggu (6/4/2021) tersebut.

Berikut adalah wawancara kami dengan Islam Makhachev yang berlangsung pada Kamis (4/3/2021) pagi hari WIB:

Assalamualaikum Islam, apa kabar kamu dan bagaimana persiapan jelang laga nanti?

Walaikumussalam, Saya merasa sangat baik. Saya baru saja menghadiri media day (jumpa pers pra-event) dan sekarang sedang kembali ke hotel.

Kamp pelatihan saya sudah selesai sekarang dan saya masih harus menurunkan berat badan saya, masih ada beberapa pon. Itu saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X