Kompas.com - 04/03/2021, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Lionel Messi dirasa perlu meraih satu trofi lagi sebelum angkat kaki dari Barcelona. Trofi apakah itu?

Lionel Messi adalah produk akademi Barcelona, La Masia, yang berhasil menembus skuad utama pada 2005.

Sejak debutnya, pemain berkebangsaan Argentina itu sudah membantu Barcelona menjuarai beberapa ajang bergengsi, dari level domestik hingga internasional.

Selama memperkuat Barcelona sampai saat ini, La Pulga tercatat telah menyumbangkan 34 trofi untuk tim yang bermarkas di Camp Nou itu.

Detailnya, Messi merasakan 10 kali juara Liga Spanyol, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Baca juga: Kandidat Presiden Barcelona: Messi Akan Meninggalkan Barcelona jika...

Namun, di antara sekian banyak prestasi, Messi belum menyumbangkan trofi kompetisi kasta kedua antarklub Eropa alias Liga Europa.

Fakta tersebut yang kemudian membuat Messi menjadi bahan candaan eks rekan srtimnya di Barcelona, Ivan Rakitic.

"Saya berbicara dengan Leo Messi dan berkata, 'Anda telah memenangi semuanya, telah mencetak semua gol ini, tetapi saya katakan kepadanya,'Saya telah memenangi trofi yang tidak akan pernah Anda dapatkan," ucap Rakitic, seperti dikutip dari Tribuna, Kamis (4/3/2021).

"Saya telah memenangi trofi yang tidak akan pernah Anda miliki. Anda tidak akan pernah menjuarai Liga Europa," Rakitic menambahkan.

Rakitic pernah menjuarai Liga Eropa bersama Sevilla pada edisi 2013-2014 sebelum hijrah ke Barcelona satu musim setelahnya.

Baca juga: Barcelona Vs Sevilla - Drama Extra Time Warnai Messi dkk Tembus Final Copa del Rey

Halaman:


Video Pilihan

Sumber tribuna
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.