Kompas.com - 04/03/2021, 15:14 WIB
Salman Alfarid dan Yakob Sayuri beserta para pilar timnas U-22 Indonesia lainnya sedang berlatih di Lapangan D, Senayan, Jakarta, pada 2 Maret 2021. BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAHSalman Alfarid dan Yakob Sayuri beserta para pilar timnas U-22 Indonesia lainnya sedang berlatih di Lapangan D, Senayan, Jakarta, pada 2 Maret 2021.

KOMPAS.com - Dua laga timnas U22 Indonesia besutan Shin Tae-yong yang sempat tak boleh berlangsung kini mendapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Laga timnas U22 Indonesia vs PS Tira-Persikabo sebelumnya terpaksa gagal dihelat karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Namun, pada Kamis (4/3/2021), timnas U22 Indonesia dipastikan akan meladeni dua tim lokal, PS Tira-Persikabo vs Bali United.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Penum Polri Kombes Ahmad Ramadhan bahwa uji coba timnas U22 Indonesia tidak dibatalkan, tetapi ditunda.

Baca juga: Respons Indra Sjafri Soal Unggahan 2 Laga Uji Coba Timnas U22 Indonesia

Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa hari ini pihaknya telah menjalani koordinasi dengan PSSI terkait jadwal uji coba timnas U22 Indonesia.

Ahmad Ramadhan menuturkan, PSSI yang diwakili oleh Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri sudah mendapat kepastian terkait rencana uji coba timnas U22.

"Hasil koordinasi PSSI yang diwakili sama coach Indra Sjafri dan bertemu dengan Polri hari ini, 4 Maret 2020 itu dipastikan rencananya bergulir tanggal 5 Maret besok," ujar Ahmad Ramadhan kepada awak media termasuk BolaSport, Kamis (4/3/2021).

Namun, Kombes Ahmad Ramadhan menegaskan bahwa itu baru direncanakan untuk uji coba timnas U22 melawan Tira Persikabo berlangsung pada 5 Maret 2021.

Baca juga: Respons Indra Sjafri Soal Unggahan 2 Laga Uji Coba Timnas U22 Indonesia

Sebab, surat izin baru akan ditandatangani dan dikeluarkan tepat hari ini, Kamis (4/3/2021).

“Saya bilang direncanakan itu sudah dikonsep, tapi surat izinnya belum ditandatangani. Tapi, intinya direncanakan tanggal 5 bergulir. Fix-nya pasti saat sudah ditandatangani,” kata Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X